Selasa, 26 Maret 2024

Pencarian Bocah Hanyut di Sungai Brantas Malang Disetop Imbas Cuaca Buruk

 Pencarian Bocah Hanyut di Sungai Brantas Malang Disetop Imbas Cuaca Buruk

 


Malang, rakyatindonesia.com - Operasi pencarian Kurt Cobain, bocah berusia 4,5 tahun yang hanyut di Sungai Brantas, Kota Malang dihentikan siang ini. Proses pencarian hari keempat ini dihentikan karena faktor cuaca.


Dalam pencarian bocah asal Jodipan, Kota Malang, tim pencarian dibagi menjadi tiga SRU dengan jangkauan penyisiran sampai 16 kilometer dari titik korban hanyut.


"Ini pencarian dihentikan. Karena cuaca hujan," ujar Komandan Tim Basarnas Surabaya Novix Heryadi kepada wartawan, Selasa (26/3/2024).

Operasi pencarian menyisir aliran Sungai Brantas, mulai dari kawasan Mergosono, Dam Blobo dan berakhir di Jembatan Kendalpayak, Kabupaten Malang. Tahapan pencarian dengan melakukan susur sungai sampai dengan penggunaan perahu karet atau rafting.



"Penyisiran tadi dari Gang 7 Margosono sampai Dam Blobo, dengan susur sungai dan rafting. Pukul 13.20 WIB, karena kondisi hujan dihentikan sampai Jembatan Kendalpayak," beber Novix.


Novix menjelaskan, penyisiran aliran sungai dilakukan sampai sejauh kurang lebih 16 kilometer dari titik korban dilaporkan hilang. Sejauh ini, tim personel gabungan belum berhasil menemukan keberadaan korban.

"Dari Mergosono Gang 7 sampai Dam Blobo bisa dihitung sejauh hampir 16 kilometer dari titik korban dilaporkan hilang," jelasnya.

Seperti diberitakan, Kurt Cobain bocah 4,5 tahun yang beralamat di Jalan Jodipan Wetang Gang IIIC, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, dilaporkan hanyut di aliran sungai Brantas pada Sabtu (23/3/2024), pukul 12.30 WIB.

Peristiwa berawal saat korban bersama tiga temannya tengah bermain bantengan di pelataran dekat aliran Sungai Brantas. Kemudian korban yang ingin membasuh kaki dengan mendekati aliran sungai, justru terpeleset dan terjatuh. (red.W)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved