Kamis, 21 Maret 2024

Rospide Beber Penyebab Persik Kediri Kalah dari Persija di Liga 1

 Rospide Beber Penyebab Persik Kediri Kalah dari Persija di Liga 1

 


Surabaya - , rakyatindonesia.com - Persik Kediri harus mengakui keunggulan Persija Jakarta dengan skor 2-0 pada pekan ke-29 Liga 1 2023/2024. Pelatih Persik Marcelo Rospide mengungkapkan penyebab kegagalan timnya


Duel Persija vs Persik berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (16/3/2024) malam. Persija menang lewat brace Marko Simic pada menit ke-20 dan 90+2.

Padahal, sejak menit 55, Persija hanya bermain dengan sepuluh pemain sampai akhir laga. Itu terjadi karena pemain belakang Persija Firza Andika mendapatkan kartu merah dari wasit.

"Pertandingan ini sangat buruk bagi kami. Banyak kesalahan yang dilakukan sehingga kami gagal menang. Sementara Persija bermain dengan baik meski dengan sepuluh pemain saja," ujar pelatih asal Brasil itu selepas pertandingan.

Atas hasil mengecewakan itu, Marcelo Rospide pun meminta maaf kepada pendukung Persik. Sebab, targetnya membawa poin penuh ke Kediri gagal terwujud.

"Saya meminta maaf kepada seluruh suporter Persik. Pertandingan ini tidak seperti biasanya," terangnya.

Dalam lima laga tersisa itu, Persik akan menghadapi Persikabo 1973, Bhayangkara Presisi Indonesia, Persita Tangerang, PSS Sleman dan Persebaya Surabaya. Apabila mampu meraih hasil maksimal di setiap laga, bukan tidak mungkin Persik akan berhasil menembus zona Championship Series.

"Kami masih ada lima pertandingan lagi. Saya harap kami terus fight dan terus berjuang untuk menembus posisi empat besar," sambungnya.

Kekalahan dari Persija membuat Persik saat ini tertahan di posisi keenam klasemen sementara. Klub berjuluk Macan Putih ini mengoleksi 43 poin dalam 29 pertandingan.(red.I)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved