Selasa, 30 April 2024

Ajak Anak Istri Mencuri, Maling di Gresik Babak Belur Dimassa

 Ajak Anak Istri Mencuri, Maling di Gresik Babak Belur Dimassa

 


Gresik, rakyatindonesia.com - Seorang pria babak belur dihajar massa setelah kepergok mencuri di Dusun Grogol, Desa Laban, Menganti Gresik. Ironisnya, dalam menjalankan aksinya, pria tersebut mengajak istri dan anaknya untuk mencuri.

Informasi yang dihimpun detikJatim, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu pelaku kepergok warga mencuri spedometer mobil paket pengiriman yang terparkir di depan rumah warga bernama Didik di Dusun Grogol, Laban, Menganti Gresik.

"Saya kira tadi maling motor. Ternyata maling speedometer mobil," kata Syamsuri, salah satu warga Laban kepada detikJatim, Senin (29/4/2024).

Bahkan lanjut Syamsuri, sebelum dihajar massa pelaku sempat berkelahi dengan salah satu warga yang memergokinya. Selain membawa anak dan istri, pelaku juga membawa senjata tajam.

"Tadi sempat berkelahi dengan salah atau warga. Bahkan sempat telinganya dibacok oleh pelaku. Warga gak berani mendekat karena pelaku membawa senjata tajam," tambahnya.

Warga yang geram, melakukan perlawanan kepada pelaku dengan kayu dan berbagai benda lainnya. Setelah sajam pelaku terjatuh, warga memberikan puluhan bogem mentah kepada pelaku.

"Tapi saat dihajar massa, pelaku meminta tolong kepada istri dan anaknya. Sehingga warga gak tega dan membiarkan pelaku tergeletak tak berdaya. Sudah dibawa ke Polsek tadi," jelas Syam.

Terpisah, Kapolsek Menganti AKP Roni Ismullah membenarkan peristiwa pencurian itu. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pendalaman.

"Iya ini sudah kita amankan. Saat ini masih kita lakukan penyelidikan dan pendalaman. Besok kita kabari," kata Roni singkat.(red.S)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved