Selasa, 30 April 2024

Bayi Laki-laki Ditemukan Menangis di Semak-semak Kota Blitar

Bayi Laki-laki Ditemukan Menangis di Semak-semak Kota Blitar

 


Blitar, rakyatindonesia.com - Warga Kelurahan/Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar digegerkan dengan penemuan bayi laki-laki, Selasa (30/4/2024) pagi. Bayi dalam kondisi masih hidup itu ditemukan di semak-semak sebuah pekarangan kosong milik warga sekitar.
Kapolsek Sukorejo Kompol Imam Subechi membenarkan adanya penemuan bayi tersebut. Menurutnya, bayi tersebut ditemukan oleh warga sekitar pukul 07.30 WIB di sebuah pekarangan kosong.

"Ditemukan oleh seorang warga sekitar pukul 07.30 WIB, karena suara tangisan bayi saat melintas di Jalan Kelurahan Sukorejo atau TKP. Kemudian dicek terdapat bayi masih hidup di semak-semak pekarangan," terangnya kepada detikJatim di Puskesmas Sukorejo, Selasa (30/4/2024).

Berdasarkan keterangan saksi, kata Subechi, bayi ditemukan dalam kondisi telanjang dan masih terdapat tali pusar. Bayi laki-laki itu juga dalam keadaan kotor karena bercampur tanah dari semak-semak.

"Hanya ada kardus, tidak ada baju, kondisinya kotor bercampur tanah. Masih ada tali pusarnya, dugaannya dilahirkan tadi malam," jelasnya.

Subechi menyebut, saksi bersama Ketua RT setempat membawa bayi tersebut ke Puskesmas Sukorejo. Selanjutnya, petugas melakukan pembersihan dan perawatan terhadap bayi itu.

"Sudah dibersihkan. Saat ini kami koordinasikan dengan unit PPA dan Reskrim Polres Blitar Kota untuk tindak lanjut penyelidikan. Dugaan sementara (memang) bayi itu dibuang," pungkasnya.(red.S)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved