Rabu, 24 April 2024

Maling Motor di Perumahan Depok, Polisi Soroti Tak Ada Satpam yang Jaga

Maling Motor di Perumahan Depok, Polisi Soroti Tak Ada Satpam yang Jaga

Ilustrasi

 


Depok
, rakyatindonesia.com - Aksi maling mengangkut dua motor melewati portal di Perumahan Claster Azaira Village, Sawangan, Depok, viral di media sosial. Polisi menyebut perumahan tersebut tak memiliki satpam.
"Adapun di perumahan tersebut tidak ada securitynya dalam kejadian," kata Kaur Humas Polres Metro Depok dalam keterangannya, Rabu (24/4/2024).

Made mengatakan tiga bulan yang lalu peristiwa pencurian serupa terjadi di perumahan tersebut. Bhabinkamtibmas juga sempat menyarankan untuk membentuk satpam di perumahan tersebut.

"Bhabinkamtibmas menyarankan untuk segera melaporkan kejadian tersebut dan ditindaklanjuti dan tiga bulan yang lalu sudah terjadi kejadian tersebut. Bhabinkamtibmas sudah menyarankan untuk membentuk satpam namun tidak pernah dijalankan sampai terjadinya kejadian," tuturnya.

Viral di Sosial Media
Aksi maling mengangkut motor melewati portal di Perumahan Claster Azaira Village, Sawangan, Depok, viral di media sosial. Dua motor raib dibawa pelaku.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (22/4) pukul 03.30 WIB di Perumahan Claster Azaira Village, Sawangan, Depok. Mulanya polisi menerima laporan dari warga adanya pencurian di lokasi tersebut.

"Bhabinkamtibmas Ipda Agus mendatangi TKP pencarian tersebut. Kejadian sekitar pada hari Senin tanggal 22 April 2024, sekitar jam 03.30 WIB," kata Kaur Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi dalam keterangan kepada wartawan.

Pelaku sempat mengambil tiga unit motor. Namun pelaku hanya berhasil membawa dua unit motor Honda Beat berpelat H-2202-BZE dan motor Honda Beat berpelat B-6460-ZUY, sedangkan motor Yamaha NMAX berpelat B-4854-TWL ditinggalkan pelaku.

"Kronologi kejadian sebagai berikut, dari CCTV yang ada, pelaku membawa sepeda motor tersebut dengan cara merusak kunci kontak dan membawa sepeda motor sampai di pintu pagar palang," ungkapnya.

"Motor diangkat oleh pelaku dengan bersama tiga pelaku dan motor yang ditinggal pelaku 1 unit merek Yamaha NMAX," tambahnya.

Dari rekaman CCTV, lanjut Made, pelaku diduga membawa senjata api (senpi). Made mengatakan, saat pelaku beraksi, tak ada satpam yang berjaga.

"Terlihat dari CCTV pelaku diduga membawa senpi. Adapun di perumahan tersebut tidak ada sekuritinya. Dalam kejadian, Bhabinkamtibmas menyarankan untuk segera melaporkan kejadian tersebut dan ditindaklanjuti," jelasnya.

(red.alz)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved