Minggu, 19 Mei 2024

Kantongi Lisensi dari AFC, Persik Kediri Diakui di Kancah Asia, Ini Lima Syarat yang Terpenuhi.

Kantongi Lisensi dari AFC, Persik Kediri Diakui di Kancah Asia, Ini Lima Syarat yang Terpenuhi.

 


KEDIRI, rakyatindonesia.com – Persik Kediri memang gagal berlaga di championship series Liga 1. Namun, ada pencapaian lain yang berhasil didapatkan oleh Macan Putih.

Klub kebanggaan Kediri Raya tersebut mendapatkan pengakuan di tingkat Asia.

Persik Kediri telah mengantongi Club Licensing Regulations (CLR). Lisensi itu sendiri harus dimiliki seluruh klub profesional. Baik klub Liga 1 maupun Liga 2. Direktur Persik Kediri Souraiya Farina sangat bersyukur atas lisensi yang telah berhasil didapatkan.

Menurutnya, lisensi ini memang menjadi kewajiban bagi sebuah klub bila hendak bermain di level Asia. “Lisensi dari AFC ini sangat membanggakan karena ini pencapaian pertama bagi Persik Kediri,” terangnya.

Adanya lisensi ini bisa menjadi motivasi bagi Persik Kediri dalam memperbaiki performanya pada kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. Di samping itu, Persik memang memiliki keinginan berlaga di tingkat Asia. “Kami juga tidak ingin berprestasi atau dikenal di tingkat nasional, namun juga bermain di level Asia,” tutur Farina.

Untuk diketahui, ada tiga kategori lisensi yang berhasil didapatkan Persik Kediri. Antara lain, AFC Champions League 2, AFC Challenge League, dan Liga 1. Sementara, untuk mendapat lisensi itu Persik Kediri harus memenuhi penilaian yang terdiri dari lima aspek. Yaitu, olahraga, infrastruktur, kepegawaian dan administrasi, hukum, dan keuangan.

Menariknya, usai mengantongi lisensi, Arthur Daniel Irawan langsung memberikan kabar tersebut melalui unggahan story Instagram, Rabu (15/5) lalu. "Kabar baik malam ini buat club kebanggan @persikfcofficial. Akhirnya kita lolos club licensing dan jika mendapat tempat main di kasta Asia kita SAH. Terima kasih management, semua bagian tim dan tentunya Persikmania dan masyarakat Kediri. Well done #Djajati," tulis Arthur.

Kemudian, story dari Arthur itu diunggah kembali oleh Direktur Persik Kediri Souraiya Farina melalui akun instagramnya. "Terima kasih dan puji syukur karena kita diberkahi dengan kebersamaan, dukungan positive dari berbagai pihak. Terutamanya dari Persik Mania. Jalannya mungkin mendaki, namun selalu percaya bahwa kerja bersama akan membuat pendakian tersebut menjadi indah," balas Farina.(red.I)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved