Selasa, 25 Juni 2024

ODGJ Berulah Lagi di Kota Kediri: Pria Berambut Panjang Melempar Pengendara Motor dengan Batu di Jalan

ODGJ Berulah Lagi di Kota Kediri: Pria Berambut Panjang Melempar Pengendara Motor dengan Batu di Jalan

 


Kediri , rakyatindonesia.com– Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) kembali berulah di Kota Kediri. Kali ini, seorang pria yang kerap mengamuk di jalan sambil membawa batu dan melempar pengendara motor yang lewat di depannya. 

Ulah ODGJ itu tersebar di media sosial. Warga yang merasa resah, lalu melaporkannya ke Satpol PP Kota Kediri. Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Kediri Agus Dwiratmoko mengatakan, anggotanya langsung melakukan penyisiran di beberapa lokasi yang kerap dilewati, kemarin. Biasanya dia berkeliaran di sekitar Kecamatan Pesantren. 

Setelah melakukan pencarian di beberapa titik, anggota Satpol PP menemukan keberadaan ODGJ berambut panjang tanpa busana itu di depan Stadion Gajah Mada, Kelurahan/Kecamatan Pesantren. Dengan sigap, petugas mendatanginya lalu mengajaknya untuk berbincang. 

Meski sulit diajak komunikasi, empat anggota Satpol PP yang mendekatinya berhasil membujuknya untuk dibawa ke barak penampungan yang ada di Kelurahan Semampir. Tidak ada perlawanan. “Langsung kami amankan ke barak,” ucap Agus. ODGJ itu naik mobil menuju ke barak sekitar pukul 11.00. 

Sebelum diamankan, perilaku ODGJ itu sempat viral di media sosial. Aksi brutalnya sempat terekam di Jalan Mauni depan Wisma Asri Kelurahan Pesantren Kota Kediri pada Minggu (23/6).

Dalam video yang beredar di masyarakat, ODGJ itu tampak mengambil batu di pinggir jalan. Tidak lama kemudian, batu itu melayang ke jalan raya. Dia kerap melempari pengendara yang melintas di hadapannya.(red.i)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved