Rabu, 03 Juli 2024

Perum Damri Surabaya Siapkan 4 Armada Bus Baru Untuk Layani Rute ke Bandara Dhoho Kediri

Perum Damri Surabaya Siapkan 4 Armada Bus Baru Untuk Layani Rute ke Bandara Dhoho Kediri

  


KEDIRI,   rakyatindonesia.com  - Perum DAMRI Surabaya menyiapkan 4 armada bus baru untuk melayani penumpang yang hendak berangkat atau kembali dari Bandara Dhoho Kediri. Bus-bus gres ini saat ini tengah menunggu dioperasikan di Kediri.

Manajer Usaha dan Pengembangan Perum DAMRI Surabaya, Rizki Pramusinto menuturkan bahwa bus-bus itu akan dioperasikan pada waktunya.

"Saat ini belum kami operasikan," katanya, Rabu (3/7/2024).


Sampai saat ini Damri memang belum mengoperasikan layanan bus bandara di Bandara Dhoho Kediri. Meski demikian, Damri sempat melayani saat operasional perdana Bandara Dhoho. Setelahnya mandek tanpa aktivitas layanan bus.

Selain Damri, satu PO lagi juga berhak atas trayek layanan bus Bandara Dhoho Kediri.

Ada dua trayek untuk dua PO itu. Yakni Terminal Pare-Bandara Dhoho PP dan Terminal Tulungagung-Bandara Dhoho PP. Meski sudah mendapat izin trayek, namun hingga saat ini tak ada pergerakan bus dari dua terminal itu.

Rizki mengakui bahwa pihaknya menunggu momen peningkatan animo penumpang di bandara Dhoho. Selain itu yang paling penting adalah Damri ingin memberi layanan terbaik kepada penumpang.

"Layanaan dan tampilan bus harus terbaik," katanya.


Nantinya ada dua 4 unit bus baru untuk dua trayek tersebut. Terminal Pare-Bandara Dhoho PP 2 unit dan Terminal Tulungagung-Bandara Dhoho 2 unit.

Meski belum tahu kapan Damri akan beroperasi di Bandara Dhoho, dia menjamin bahwa tarif bus bandara itu sangat terjangkau.

Meski lebih mahal dari bus Bandara Juanda-Terminal Bungurasih. Bus Bandara Dhoho ke Terminal Pare dan Terminal Tulungagung Rp 50.000.(Red.AL)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved