Senin, 18 April 2022

Anggota Polsek Pagerwojo Melakukan Pengamanan Terjadinya Kebakaran Tempat Penyulingan Daun Cengkeh

 Anggota Polsek Pagerwojo Melakukan Pengamanan Terjadinya Kebakaran Tempat Penyulingan Daun Cengkeh


Tulungagung, rakyatindonesia.id - Anggota Polsek Pagerwojo melakukan pengamanan tempat terjadinya kebakaran penyulingan minyak daun cengkeh yang beralamat di Dusun Krajan RT 07 , RW 02 Desa  Segawe Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung mengalami kebakaran, Minggu (17/04/2022) sekitra pukul 12.30 WIB.

Kapolsek Pagerwojo AKP Suwoyo melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Anshori saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut. 

"Pemilik tempat yakni  Pranoto alamat Desa Balerejo, Kecamatan Kauman dan kejadian tersebut  dilaporkan ke Polsek Pagerwojo  pada Hari Minggu  tanggal 17 April 2022 sekira pukul 13.30 WIB," ujar Anshori.

Lebih lanjut Anshori menjelaskan sesuai keterangan saksi - saksi, yang mana  pada hari Sabtu 16 April 2022 pukul 23.30 wib di tempat penyulingan minyak daun cengkeh tersebut mulai melakukan aktifitas produksi di yang dijaga oleh 2 orang karyawan yakni Juweni 40 th dan Suyanto 50 th,  selanjutnya pada hari Minggu 17 April 2022 sekira 12.00 WIB  ditinggal pulang karyawan dikarenakan sudah selesai produksi.

"Kemudian sekitar pukul 12.30 wib saksi Arik melihat asap yang berasal dari tempat penyulingan minyak daun cengkeh tersebut. Dan  kemudian  melapor ke perangkat Desa setempat  yang selanjutnya menghubungi Polsek Pagerwojo," jelas Anshori.

Selanjutnya anggota Polsek Pagerwojo mendatangi lokasi kebakaran untuk melakukan pengamanan, Selang  30 menit kemudian petugas Damkar Kabupaten Tulungagung tiba di lokasi kejadian.

 "Api dapat dipadamkan sekitar pukul 15.00 WIB," sambungnya.

Akibat dari kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa namun kerugian material diperkirakan sekitar 80 Juta Rupiah.

"Guna memastikan penyebab kebakaran  masih menunggu  hasil dari  penyelidikan  petugas," pungkas Anshori.

Untuk mengantisipasi supaya kejadian serupa tidak terulang kembali, dihimbau kepada warga masyarakat / pengusaha yang melakukan kegiatan serupa agar sebelum meninggalkan lokasi usahanya memastikan bahwa lokasi tersebut sudah betul betul aman dari adanya bahaya kebakaran. (hum.en)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved