Jumat, 02 September 2022

395 Personil Gabungan TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP, Mengikuti Apel Siaga Dalam Rangka Antisipasi Malam Tasyakuran 1 Abad PSHT di Wilayah Kabupaten Tulungagung

395 Personil Gabungan TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP, Mengikuti Apel Siaga Dalam Rangka   Antisipasi Malam Tasyakuran 1 Abad PSHT di Wilayah Kabupaten Tulungagung

 


Tulungagung, rakyatindonesia.com  – Personil TNI,  Polri, Dishub dan Satpol PP melaksanakan Apel Siaga dalam rangka harkamtibmas malam tasyakuran 1 abad PSHT di wilayah Kabupaten Tulungagung.

Kegiatan apel diawali dengan pembacaan Asmaul Husna dilanjutkan dengan arahan baik dari Kapolres Tulungagung maupun dari Komandan Kodim 0807  Tulungagung yang bertempat di halaman Polres Tulungagung, Kamis (01/09/2022) 19.00 Wib.

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto mengatakan, bahwa siaga malam hari ini  digelar untuk mengecek kesiapan personil dalam rangka har kamtibmas khususnya terkait dengan malam Tasyakuran berdirinya perguruan Silat setia hati Teratai yang pada hari ini ber usia kurang lebih 1 Abad.

“Adapun tujuan apel siaga pada malam ini adalah untuk mengecek kesiapsiagaan anggota dan kekuatan personil dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan masyarakat pada saat ini”, ujar Kapolres.

Dalam pelaksanaan kegiatan, Kapolres meminta kepada personil untuk melaksanakan Patroli mobile serta stasioner ke daerah yang dianggap rawan dan tempat – tempat kerumunan masyarakat yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Harapannya dengan kegiatan Patroli bersama untuk meminimalisir gangguan kamtibmas sekecil apapun. Serta meminimalkan terjadinya gangguan kamtibmas utamanya konflik sosial,” tambahnya.

Selain itu Kapolres menekankan untuk mengatisipasi kegiatan masyarakat yang akan menimbulkan gangguan kamtibmas.

Kapolres menyampaikan kepada seluruh anggota untuk melaksanakan tugas dengan keikhlasan, dengan disiplin, penuh rasa tanggung jawab.

“Jalani dengan penuh ikhlas, dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab demi terciptanya situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Tulungagung”, pungkas AKBP Hartanto.

Pada kesempatan yang sama komandan Kodim 0807 Tulungagung juga menyampaikan penekanan, pentingnya sinergitas antara TNI, Polri dan kekuatan keamanan yang lainnya, dengan bukti soliditas tersebut, maka akan tercipta keamanan di wilayah Tulungagung.

Ada  atau tidak ada kejadian pada saat kita melaksanakan siaga, itu lebih penting dan lebih baik daripada kita tidak siaga sama sekali, ini adalah bukti kesiapan kita dalam menciptakan wilayah tulungagung yang aman kondusif.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan Apel pengamanan malam tasyakuran 1 abad Psht, Dandim 0807 Tulungagung LETKOL Czi Nooris Agus Rianto, S.I.P., Sekdin Dishub, Kepala Satpol PP,  PJU Polres,  Personil TNI dari Kodim 0807 Tulungagung,  Personil Polres Tulungagung, Anggota Dishub dan anggota Satpol PP yang berjumlah sekitar 395 personil, dengan rincian 275 Pers Polri, Tni 60 personil, Dishub dan Satpol PP 60 personil. 

Usai pelaksanaan apel, personil melaksanakan patroli menggunakan R4 dan R2 menuju daerah daerah yang sudah ditentukan. (hum.can)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved