Minggu, 04 September 2022

Petugas SPBU Ditodong Senjata Api dan Dirampas Semua Uangnya oleh Pembeli Palsu

Petugas SPBU Ditodong Senjata Api dan Dirampas Semua Uangnya oleh Pembeli Palsu


Sidoarjo, rakyatindonesia.com – Seorang pria menyamar sebagai pembeli Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite di SPBU Jalan Jenggolo Sidoarjo. Pria tak dikenal itu kemudian melakukan perampasan uang setoran hasil penjualan BBM, dengan cara menodongkan senjata mirip senjata api.

Informasi di lapangan menyebutkan, perampasan itu terjadi pada Sabtu pagi (3/9/2022), sekira pukul 03.00 WIB. Saat itu petugas operator pompa pertalite yang sedang berjaga adalah MV. 

Beberapa saat kemudian ada pria tidak dikenal datang untuk membeli BBM jenis Pertalite. “Tiba-tiba pria tersebut mengeluarkan benda yang mirip senjata api dan langsung menodongkan ke operator yang berinisial MV itu,” ujar sumber di lokasi, Minggu (4/9/2022).

Lanjut sumber, sambil menodongkan seperti senjata itu, pelaku meminta uang kepada petugas operator secara paksa. Merasa terancam, korban MV pun, membuka tas pinggang yang berisi uang hasil penjualan BBM atau uang setoran.

“Uang hasil setoran sebesar Rp 650 ribu, yang ada dalam tas pinggang itu, diambil semua, oleh pelaku,” ungkapnya.

Pelaku juga menggeledah celana petugas operator. Petugas ketakutan terjadi apa-apa, langsung melarikan diri dan bersembunyi.

“Karena ketakutan, operator SPBU itu kabur untuk menyelamatkan diri dan setelah aman kejadian itu dilaporkan ke Polsekta Sidoarjo,” jelasnya. 

Sementara itu Kapolsekta Sidoarjo Kompol I Komang membenarkan peristiwa tersebut. Dan korban sudah melaporkan kasus tersebut ke Polsekta Sidoarjo.

“Perkaranya dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsekta Sidoarjo,” tegasnya singkat. (red.hr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved