Selasa, 11 Oktober 2022

1 Pickup Menabrak di Trotoar, 4 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Lamongan

1 Pickup Menabrak di Trotoar, 4 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Lamongan

 


Lamongan, rakyatindonesia.com - Kecelakaan karambol terjadi di Lamongan. Pickup tanpa muatan ditabrak truk dari belakang saat berhenti menunggu penyeberangan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun pikap rusak berat.


Kecelakaan karambol ini terjadi di ruas jalan poros nasional Lamongan-Babat, tepatnya di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kaliotik, Lamongan.

Kejadian ini bermula ketika ada sebuah truk tronton yang dikemudikan oleh Ikhwan Wahyu Ramadhan (22) warga Kudus melaju dari arah barat ke timur atau dari arah Babat. Ketika sampai di TKP, truk bernopol K 1957 DC ini berhenti untuk memberikan kesempatan bagi penyeberang jalan.

Pada saat yang sama, di belakang truk tronton ini melaju sebuah pickup dengan nopol S 9505 JH yang dikemudikan oleh Muhajir (61) dan berpenumpang Nailul Niam (33), keduanya warga Solokuro, Lamongan.


Berurut di belakangnya melaju pikap dengan Nopol W 8358 K yang dikemudikan Suhadi Cipto (48) warga Duduk sampeyan, Gresik.


Melihat truk tronton di depan mereka berhenti untuk memberikan kesempatan menyeberang, 2 pikap yang berada di belakang truk tersebut kemudian juga ikut berhenti.

Ketika 2 pickup tersebut berhenti, truk lain yang ada di belakang tersebut, yaitu truk fuso dengan nopol K 8032 DC yang dikemudikan Muhammad Agus (24) tidak mengurangi kecepatan.

Melihat hal ini, Suhadi Cipto yang mengendarai pikap dengan Nopol W 8358 K berusaha menghindar ke lajur kiri.
"Karena pengemudi truk fuso kurang konsentrasi dan jarak sudah dekat sehingga terjadilah tabrak depan-belakang dan tabrak samping-samping terhadap pikap," ujarnya.

Akibat tertabrak dari belakang, pickup pun keluar ke jalur jalan yang berlawanan hingga naik ke trotoar jalan dan hampir menabrak pagar rumah warga. Akibat kejadian ini, penumpang pickup mengalami luka dan dilarikan ke RS Muhammadiyah Lamongan. Selain itu, kejadian ini juga menyebabkan kerugian materiil yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sopir pikap yang mengalami luka sudah kami evakuasi ke RS Muhammadiyah Lamongan untuk mendapatkan perawatan medis," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan Iptu Anang Purwo kepada detikJatim, Selasa (11/10/2022). .

Anang menambahkan proses evakuasi terhadap badan pickup yang nangkring di atas trotoar jalan sudah selesai dilakukan dengan menggunakan mobil derek. Arus lalu lintas pun, saat ini sudah lancar kembali.

Pihaknya, tandas Anang, juga sudah menggelar olah TKP sementara dan meminta keterangan para saksi yang mengetahui kejadian ini. "Sopir truk tronton yang menabrak 2 pikap tersebut juga kami mintai keterangan dan akan kami tes urine," tandasnya. (red.dl)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved