Kamis, 20 Oktober 2022

11 Siswa Luka-luka dan 2 Meninggal Dalam Kecelakaan Angkot di Pandeglang Banten

11 Siswa Luka-luka dan 2 Meninggal Dalam Kecelakaan Angkot di Pandeglang Banten

  


Jakarta, rakyatindonesia.com - Dua pelajar meninggal dan 11 lainnya luka-luka, lantaran angkot yang dinaikinya menuju lokasi wisata Citaman tergelincir dan masuk ke dalam sungai di Desa Sukaraja, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Kecelakaan maut itu terjadi Rabu siang, 19 Oktober 2022, sekitar pukul 13.10 WIB. Dua korban yang meninggal berinisial AF (13) dan MF (13).

"Setelah penanganan medis, AF dan MF meninggal dunia," kata Kasatlantas Polres Pandeglang, AKP Jeany Viadiniati, Rabu (19/10/2022).

Peristiwa berawal ketika angkot warna abu-abu mengangkut 13 pelajar MTsN 2 Pandeglang menuju lokasi wisata Citaman. Kemudian di jalan poros Desa Sukaraja, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Banten, terdapat jalanan menurun dan ada jembatan. Angkot itu kemudian tercebur ke sungai dan posisinya terbalik.

"Kendaraan angkot warna abu-abu metalik hilang kendali dan terbalik ke sebelah kiri. Akibat kejadian kecelakaan tersebut 11 penumpang mengalami luka," terangnya.

Para korban kemudian dibawa ke Puskesmas Jiput untuk mendapatkan perawatan medis. Namun, dua siswa yang mendapatkan luka parah di bagian kepala, AF dan MF menghembuskan nafas terakhir.

"Semua korban di evakuasi ke Puskesmas Jiput untuk mendapatkan penanganan medis," terangnya.

Polisi bersama tim medis hingga ini masih melakukan penanganan kepada para korban, baik luka maupun yang meninggal. Sopir angkot, Nh (39) tengah diperiksa Unit Kecelakaan Satlantas Polres Pandeglang. Polisi juga sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Iya masih dalam penanganan ya," jelasnya. (red.dl)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved