Rabu, 12 Oktober 2022

Bhabinkamtibmas Desa Ringinanom Laksanakan Giat "Mirsani" Di Wilayah Binaannya

Bhabinkamtibmas Desa Ringinanom Laksanakan Giat "Mirsani" Di Wilayah Binaannya

 

Blitar, rakyatindonesia.com - Dalam rangka menjalin silaturahmi dan meningkatkan komunikasi dengan warga binaannya, Aipda Agus Sugiarto Selaku Bhabinkamtibmas Desa Ringinanom Melaksanakan giat "Mirsani" yaitu kegiatan Matroli, Sambangi dan Ngrampungi. Selasa, 11 Oktober 2022.

Kegiatan "Mirsani" ini Bhabinkamtibmas Desa Ringinanom bersama dengan Kanit Binmas Polsek Udanawu Aipda Sunanto dan bapak Sujianto selaku Kepala Desa Ringinanom serta perwakilan warga masyarakat Ringinanom, sedangkan berdialogis sambil mendengarkan keluhan - keluhan dari warga masyarakat untuk di carikan solusi.


Selain itu Bhabinkamtibmas Aipda Agus Sugiarto menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas serta mengajak kepada warga untuk meningkatkan silahturahmi serta menjaga keamanan dan ketertiban, yaitu dengan menghidupkan giat siskamling dilingkungan masing masing, mengingat musim penghujan biasanya rawan terjadinya pencurian. 

Dengan adanya siskamling dapat mencegah terjadinya pencurian, bahkan dapat mengamankan pelaku kejahatan apabila ada pelaku kejahatan yang melaksanakan aksinya. Tentunya warga masyarakat juga tidak boleh main hakim sendiri terhadap pelaku kejahatan, hendaknya segera melaporkan ke Bhabinkamtibmasnya atau langsung ke Polsek Udanawu untuk di proses lebih lanjut sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Saat ditemui Kapolsek Udanawu Akp. Anjun Sudaryanto S.Sos. mengatakan bahwa, "Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan di desa dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa, harus bisa bekerjasama sama dengan warga binaannya, mengingat jumlah personil dari Polsek Udanawu juga terbatas, maka sangat di perlukan kerjasama dengan masyarakat dalam menjaga keamanan di desa. Tugas menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat adalah tanggung jawab kita semua sebagai warga negara Indonesia. "Pungkas Kapolsek. (hum.dl)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved