Selasa, 11 Oktober 2022

Cegah Aksi Kejahatan, Aparat Patroli Malam

Cegah Aksi Kejahatan, Aparat Patroli Malam


Probolinggo,rakyatindonesia.com - Pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, kondisi jalanan terlihat lengang, terutama malam hari. Hal ini tidak menutup kemungkinan timbulnya tindak kriminal oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Terlebih belum lama ini Kementerian Hukum dan HAM RI memberlakukan program asimilasi, yakni melepaskan ribuan narapidana dengan syarat dan ketentuan.

Untuk mengantisipasi maraknya tindak kejahatan, pemerintah menggalakkan kembali program ronda atau sistem keamanan lingkungan (siskamling) sebagai wujud kewaspadaan masyarakat terhadap lingkungan. Aparat keamanan diminta rutin melakukan patroli, khususnya di malam hari.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Krejengan, saat melakukan patroli malam yang menyasar area perkantoran, perbankan, pertokoan, pemukiman dan pos ronda di seluruh wilayah Kecamatan Krejengan, dini hari. Hal itu dilakukan untuk mencegah aksi tindak kejahatan di malam hari, saat masyarakat sedang lelap beristirahat.

Petugas patroli dari Polsek Krejengan mengatakan, beberapa kali patroli Polsek Krejengan menemukan beberapa warga yang masih beraktivitas di malam hari. Imbauan disampaikan oleh tim patroli untuk mematuhi anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19, diantaranya dengan tinggal di rumah dan tidak keluar rumah bila tidak ada keperluan penting. (hum.dl)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved