Senin, 10 Oktober 2022

Gali Pondasi Warga Kencong Temukan Granat Jenis Nanas

Gali Pondasi Warga Kencong Temukan Granat Jenis Nanas

 


Jember, rakyatindonesia.com - Seorang warga Kencong Kabupaten Jember menemukan sebuah granat nanas yang diduga masih aktif pada hari Kamis 6 September kemarin. Polres Jember menyerahkan kepada Unit Jibom Sat Brimobda Polda Jatim untuk dilakukan disposal atau peledakan terhadap granat jenis nanas tersebut. Sabtu (08/10/2022).

Dijelaskan oleh Kasat Reskrim Polres Jember AKP Dika Hadian Widya S.I.K. S.H, “Pada hari Kamis tanggal 6 September 2022 pukul 10.00 WIB bertempat di Dusun Ponjen Kencong , Kabupaten Jember oleh seorang warga setempat”. terangnya

Lanjut jelas Dika, "semua berawal dari Saksi Sukarno yang saat itu menggali pondasi untuk pagar halaman belakang rumahnya, kemudian Sukarno menghubungi Sudariono dan Mujiono, yang selanjutnya dibungkus dengan kardus dan diserahkan ke Koramil Kencong”, katanya.

“Dimungkinkan Granat Flementasi jenis Nanas.tersebut merupakan peninggalan jaman Belanda. Selanjutnya granat tersebut kami serahkan kepada Sat Brimobda Polda Jatim untuk di Disposal”. imbuhnya

Dalam penyerahan granat tersebut dihadiri oleh Danramil Kencong Kapten CAJ Agus Teguh Yuwono, KBO Reskrim Iptu Eko Yulianto, Iptu Agus Hariyono (Kanit Jibom Satbrimob Polda Jatim), Aiptu Arich Heriawan (Baur Wasendak Satintelkam Polres Jember). (hum.red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved