Rabu, 05 Oktober 2022

HUT ke-77 TNI, Kapolres Tulungagung Hadiri Tabur Bunga dan Ziarah Makam Pahlawan Rejoagung

HUT ke-77 TNI, Kapolres Tulungagung Hadiri Tabur Bunga dan Ziarah Makam Pahlawan Rejoagung

 


Tulungagung, rakyatindonesia.com - Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77, Kodim 0807 Tulungagung bersama Forkopimda Tulungagung mengelar upacara dan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Rejoagung, Kecamatan Kedungwaru, Selasa (04/10/2022).

Dandim 0807/Tulungagung Letkol Czi Nooris Agus Rinanto, S.I.P bersama Kapolres Tulungagung AKBP  Eko Hartanto, S.I.K, M.H., juga melakukan ziarah ke makam pahlawan.


Sebagai inspektur upacara Dandim 0807/Tulungagung. Prosesi ziarah ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Dandim 0807/Tulungagung. Dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Rejoagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto menuturkan, bahwa kegiatan ziarah nasional memiliki arti yang sangat penting sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarma baktikan jiwa raganya demi bangsa dan negara juga sebagai bukti kebesaran jiwa bangsa Indonesia.

“Bentuk penghormatan ini tidak akan pernah lepas dari hati sanubari putra putri penerus bangsa, untuk senantiasa menghormati dan menghargai serta mengenang jasa-jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah mendahului kita. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai para pahlawannya,” tegasnya.

“Disamaping itu ini merupakan wujud sinergitas yang kuat antara Polri dan TNI dalam rangka menyambut HUT TNI ke 77”, ujarnya. (hum.can)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved