Selasa, 25 Oktober 2022

Kodim 0808/Blitar Bersama Dinas Terkait Gelar Apel Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Di Alun Alun Kabupaten Blitar

Kodim 0808/Blitar Bersama Dinas Terkait Gelar Apel Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Di Alun Alun Kabupaten Blitar

 

Blitar, rakyatindonesia.com - Kodim 0808/Blitar bersama dinas terkait, menggelar apel pasukan kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam tahun 2022, bertempat di Alon Alon Kab. Blitar, Senin (24/10/2022).

Apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan di Alon Alon Kab.Blitar ini, diikuti oleh TNI, Polri, Basarnas, BPBD, PMI, Tagana beserta Instansi terkait lainnya, yang dipimpin oleh Wakil Bupati Blitar H. Rahmad Santoso.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, S.E., saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa apel gelar pasukan kesiapsiagaan penanggulangan bencana ini, merupakan antisipasi terjadinya bencana alam.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk koordinasi, kekompakan serta kesiapsiagaan dari berbagai unsur terkait, guna menghadapi potensi bencana alam, khususnya yang ada di wilayah Kab. Blitar.

Apel gelar ini, bertujuan juga untuk mengecek kesiapsiagaan serta mengantisipasi terjadinya bencana alam yang mungkin terjadi.

"Kita tidak boleh lengah, karena Kab.Blitar merupakan wilayah yang sewaktu waktu bisa terjadi bencana alam," ungkap Dandim 0808/Blitar.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kodim 0808/Blitar ini menambahkan, penanggulangan bencana alam, merupakan tanggung jawab kita bersama.

Selain itu merupakan bentuk sinergitas dari warga masyarakat, dengan semua aparat terkait, dalam usaha penanggulangan bencana alam.

"Untuk itu perlu ada kesiapan terencana dari TNI dan Polri yang bersinergi dengan BPBD dan dinas terkait lainnya, dalam mengantisipasi terjadinya bencana yang menjadi permasalahan di wilayah," pungkasnya. (hum.red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved