Senin, 24 Oktober 2022

Malam Kemilau Madura Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Pamekasan Yang Ke-492

Malam Kemilau Madura Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Pamekasan Yang Ke-492

 


Pamekasan, rakyatindonesia.com -Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pamekasan, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar “Malam Kemilau Madura”. Kegiatan berlangsung memukau masyarakat, Sabtu (22/10/2022) malam.

Event yang digelar di Jalan Kabupaten, tepatnya di depan Kantor Bupati tersebut merupakan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke-492 dengan menampilkan kekayaan budaya dari empat kabupaten di Madura. Meliputi Kabupaten Sumenep, Sampang, Bangkalan dan Kabupaten Pamekasan sebagai tuan rumah.

Hadir langsung dalam event tahunan tersebut Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dengan memakai udeng khas Pamekasan, kemudian Wakil Bupati Fattah Jasin. Serta Sekretaris Daerah Totok Hartono, Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, Dandim 0826 Letkol Inf Ubaidillah, Ketua DPRD Halili Yasin, dan pejabat Forkopimda lainnya.

Selain itu, hadir pula pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan, camat dan kepala desa se-Kabupaten Pamekasan. Tidak ketinggalan perwakilan pejabat dari tiga kabupaten di Madura, serta undangan lainnya.

“Selayaknya kita bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala atas hari jadi Kabupaten Pamekasan yang ke-492. Perjalanan panjang Pamekasan ini tentu diurus, diayomi dan didoakan oleh para alim ulama, para pejabat, dan seluruh elemen masyarakat. 492 tahun ini bukanlah perjalanan yang pendek,” ujar Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Menurutnya, setiap etape kepemimpinan di Kabupaten Pamekasan menunjukkan progres yang positif dari berbagai hal, termasuk pula di bidang ekonomi. Berbagai event yang digelar Pemerintah Kabupaten sebagai wujud syukur atas capaian yang telah diraih, serta syukur atas kesempatan mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Hari ini kita juga perlu bersyukur karena beberapa prioritas yang dirancang oleh Pemkab Pamekasan berjalan dengan baik. Mulai bidang kesehatan, ekonomi, pendidikan, infrastruktur, dan reformasi birokrasi,” terangnya.

Suksesnya program merupakan hasil kerja sama antar semua pihak yang memiliki itikad sama mengabdi kepada agama bangsa dan negara melalui program yang pro terhadap rakyat. Bahkan, program beasiswa santri di bidang pendidikan telah melebihi target, yang semula hanya 1.000 santri, saat ini telah mencapai hampir 4.000 santri.

“Termasuk reformasi birokrasi, saya bersama Pak Wabup berkomitmen untuk menjadikan jabatan ini sebagai alat pengabdian dan perjuangan, bukan tujuan. Karena alat pengabdian, maka saya berkomitmen untuk senantiasa memberikan pelayanan yang excelent kepada masyarakat,” tandasnya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada jajaran Forkopimda, dan semua lapisan masyarakat yang telah menjadi bagian dari sejarah suksesnya pembangunan di Kabupaten Pamekasan. Sebab, tanpa kerjasama, serta kolaborasi semua pihak program yang telah dirancang tidak akan berjalan dengan baik.

“Atas nama Pemkab Pamekasan, saya menyampaikan ‘Selamat Hari Jadi Kabupaten Pamekasan Ke-492’. Mudah-mudahan Pamekasan maju, desa makmur, dan Pamekasan hebat bisa semakin tampak di depan mata kita semua. Jika kita ingin jadi bagian dari succes story Pamekasan, ayo kita bersama-sama!” ajaknya. (hum.red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved