Jumat, 07 Oktober 2022

Pelajar SMA di Mojokerto Tewas Tabrak Truk Parkir Saat Hujan

Pelajar SMA di Mojokerto Tewas Tabrak Truk Parkir Saat Hujan

 

Mojokerto,rakyatindonesia.com - Seorang pelajar SMA menabrak bak belakang dump truck yang diparkir di tepi Jalan Raya Dusun Lengkong, Desa Jambuwok, Trowulan, Mojokerto. Kecelakaan ini mengakibatkan remaja berusia 17 tahun itu tewas di lokasi.

Kasat Lantas Polres Mojokerto AKP Bayu Agustyan mengatakan dump truck nopol L 9268 BY diparkir di tepi Jalan Raya Dusun Lengkong. Truk yang dikemudikan Ismariono (56), warga Kelurahan Morokrembangan, Krembangan, Surabaya itu menghadap ke selatan.

Sedangkan korban Fathharya Breatmaja (17) seorang diri mengendarai sepeda motor Suzuki Satria FU nopol S 4735 QV yang dimodifikasi menjadi motor trail. Pelajar SMA asal Desa/Kecamatan Sooko, Mojokerto ini melaju dari utara ke selatan atau dari jalan nasional Surabaya-Madiun ke arah Kecamatan Jatirejo.

Saat melintas di Jalan Raya Dusun Lengkong sekitar pukul 16.45 WIB, Fathharya menabrak bak belakang sisi kanan dump truck nopol L 9268 BY. "Korban menabrak bak belakang pojok kanan dump truck. Saat kecelakaan kondisi sedang hujan," terang Bayu kepada detikJatim, Kamis (6/10/2022).

Kecelakaan tersebut, lanjut Bayu mengakibatkan Fathharya tewas seketika di lokasi. Jenazah korban telah dievakuasi ke RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto.
Kesalahan sopir dump truck saat memarkir kendaraannya menjadi salah satu pemicu kecelakaan maut ini. "Saat memarkir kendaraan dalam kondisi darurat, sopir dump truck tidak memasang segitiga pengaman dan menyalakan lampu hazard," jelasnya.


Polisi telah melakukan olah TKP dan menggali keterangan dari para saksi di lokasi kecelakaan. Petugas juga mengamankan dump truck beserta sopirnya ke kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Mojokerto. Sepeda motor korban juga diamankan sebagai barang bukti. (red.dl)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved