Senin, 17 Oktober 2022

Polres Malang Kawal Distribusi Bansos Korban Banjir Sumawe

Polres Malang Kawal Distribusi Bansos Korban Banjir Sumawe

 


Malang, rakyatindonesia.com - Anggota Polres Malang melaksanakan pengawalan dan membantu pendistribusian bantuan sosial dari Dinas Sosial Kabupaten Malang untuk warga yang menjadi korban banjir bandang di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, melalui Kapolsek Sumbermanjingwetan IPTU Heriyani Suprapto mengatakan, penyaluran bantuan sudah dilaksanakan Minggu (16/10) pagi dan berlangsung aman

Bantuan sosial yang disalurkan berupa sembako sebanyak 533 paket diberikan kepada seluruh warga yang menjadi korban banjir bandang.

Pendistribusian bantuan sosial disalurkan langsung kepada warga yang terdampak banjir di Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, Seumbermanjingwetan, Kabupaten Malang.

Sementara itu, Bupati Malang Drs. H. Sanusi, dalam peninjauan posko dan dapur umum, Minggu (16/10) pagi mengaku turut prihatin dan belasungkawa atas musibah yang dialami warga Desa Sitiarjo. Pihaknya juga mengapresiasi bantuan gabungan relawan tanggap bencana yang siap membatu para korban.

Banjir bandang yang terjadi di Sitiarjo, Sumbermanjingwetan, Sabtu (15/10) menyebabkan puluhan rumah warga terendam lumpur termasuk jalan raya penghubung antar kecamatan.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang diduga akibat tingginya curah hujan yang mengguyur sejak Jumat (14/10) malam, sehingga air meluap setinggi 50 cm. (hum.red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved