Jumat, 21 Oktober 2022

Tingkatkan Keimanan, Polres Tulungagung Mengadakan Pembinaan Mental dan Rohani Rutin Terhadap Anggotanya

Tingkatkan Keimanan, Polres Tulungagung Mengadakan Pembinaan Mental dan Rohani Rutin Terhadap Anggotanya

 

Tulungagung, rakyatindonesia.com – Dalam rangka menselaraskan kehidupan dunia dan akhirat terhadap anggota Polri dan PNS Polri Polres Tulungagung secara rutin menggelar  pembinaan rohani dan mental terhadapa anggota Polri, PNS polri dilingkup Polres Tulungagung, Kamis (20/10/2022)

Acara yang dimulai usai pelaksanaan apel pagi di hadiri Wakapolres Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo S.H., S.I.K., M.I.K, PJU Polres, dan Anggota Polres Tulungagung kemudian dilanjutan ceramah oleh Gus Alaudin Ali Raja senagai Pengasuh Ponpes Mambaul Hikam, dari Desa Gendingan, Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung.

Dalam tausiahnya Gus Alaudin Ali Raja mengajak kepada seluruh jamaah “Untuk senantiasa meningkatkan keimanan, ketaqwaan, iklas dan amanah dalam menjalankan tugas, Selalu dekat dengan rakyat, Jadilah manusia yang bermanfaat untuk orang lain dan selalu berburu amal kebaikan buat bekal di akhirat”. tuturnya

Sementara itu, Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H. melalui Kasi Humas Iptu Anshori mengatakan, bahwa kegiatan ini harus terus dipupuk, dilestarikan dan terus dilaksanakan untuk kita Bersama menerima siraman rohani.

“Kegiatan ini sangat penting bertujuan untuk menjadikan personil Polri selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga kehidupan pribadi personil menjadi lebih baik,” jelasnya.

“Selain bertujuan positif, Binrohtal berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personel Polri, dan juga sebagai momentum untuk evaluasi diri kita masing-masing”, sambungnya.

Lebih lanjut Kasi Humas mengatakan, kegiatan semacam ini wajib untuk diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

“Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana dan dapat dipertanggungjawabkan, Sehingga citra Polri akan semakin baik dan dalam melaksanakan tugas bisa lebih profesional,” pungkasnya. (hum.bs)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved