Jumat, 04 November 2022

Bantu Masyarakat, Polres Kediri Rutin Gelar Jum’at Berkah

Bantu Masyarakat, Polres Kediri Rutin Gelar Jum’at Berkah

 

Kediri, rakyatindonesia.com - Sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dalam rangka membantu pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19 dan kenaikan BBM, Kepolisian Resor (Polres) Kediri beserta Polsek jajaran rutin gelar Jum’at Berkah di wilayah hukumnya.

Setiap hari Jum’at seluruh anggota menyisihkan sebagian rezekinya untuk bersama-sama mensukseskan program Jum’at Berkah. Seperti yang dilakukan oleh beberapa anggota Polres Kediri pada Jum’at (04/11/2022) setelah selesai melaksanakan apel pagi.

Jum’at berkah diisi dengan kegiatan pembagian ratusan nasi bungkus kepada masyarakat yang membutuhkan dengan sasaran utama yakni tukang becak, petugas kebersihan, tukang penyebrangan jalan, pedagang asongan, kaum dhuafa, ojek online dan beberapa pengguna jalan yang melintas di sekitar lokasi pembagian.

Rute pembagian pada giat tersebut selalu berpindah-pindah, tujuannya supaya merata di seluruh wilayah.

Melalui Jum’at Berkah, diharapkan mampu membuat anggota lebih peka terhadap masyarakat disekitarnya yang kurang beruntung secara finansial dan saling membantu untuk mengurangi beban hidup mereka.

Selain berupa aksi sosial, ini juga menjadi salah satu sarana Polri dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Kami juga memberikan edukasi kepada warga supaya tertib berlalu lintas dan selalu mematuhi prokes karena sampai saat ini pandemi Covid-19 belum benar-benar tuntas,” ucap salah satu anggota di sela-sela pembagian. (hum.en)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved