Minggu, 20 November 2022

Kebakaran Ludeskan Ribuan Ayam-2 Motor dan 1 Mobil

Kebakaran Ludeskan Ribuan Ayam-2 Motor dan 1 Mobil

  



Blitar, rakyatindonesia.id - 7 Ribu ayam terpanggang di Blitar. Ribuan ayam terpanggang itu berada di kandang milik Nur Kholis warga Desa Ringinanom, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian yang ditimbulkan ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Pasalnya, selain ribuan ayam berumur 5 hari, satu unit mobil Grand Max dan dua unit motor juga turut terbakar.

"Tiga kendaraan ikut terbakar. Satu unit mobil grand max, dan dua motor, yaitu vario dan jupiter," kata ujar Kasi Penanggulangan dan Investigasi Damkar Kabupaten Blitar, Tedy Prasojo saat dikonfirmasi detikJatim, Minggu (20/11/2022).

Kandang ayam terbuat dari kayu dan bambu membuat api cepat menyebar. Selain itu, api diperkirakan sudah membesar dan menjalar sejak satu jam sebelum petugas pemadam datang.

"Dugaannya api sudah lama menjalar, tapi laporan ke kami agak lambat karena pemilik kandang masih tidur saat dibangunkan warga. Kandang ayam juga cukup luas, sekitar 30x20 meter," katanya.

Sebanyak 5 unit mobil dari damkar Kabupaten Blitar dan damkar Kota/Kabupaten Kediri dikerahkan memadamkan api di kandang ayam. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.30 WIB.

"Dugaan sementara api berasal dari mesin penghangat ayam, karena ayamnya masih kecil (Usia 5 hari). Tidak ada korban jiwa," tandasnya.

Kandang ayam milik Nur Kholis terbakar sekitar pukul 01.00 WIB. Hal itu diketahui warga sekitar, Adista Tofan (33). Saksi yang melihat kepulan asap dari kandang ayam milik korban segera memberitahu warga.

Warga membangunkan korban yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kebakaran. Selanjutnya, korban melapor ke petugas damkar Kabupaten Blitar. (hum.aw)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved