Minggu, 22 Januari 2023

Gelar Satu Abad, NU Adakan Acara Jalan Sehat Bersama Bapak Presiden dan Ibu Presiden

Gelar Satu Abad, NU Adakan Acara Jalan Sehat Bersama Bapak Presiden dan Ibu Presiden

                      


 JAKARTA, rakyatindonesia.com - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, Minggu (22/1/2023) pagi, mengikuti acara jalan sehat yang digelar Nahdlatul Ulama (NU), di Surakarta, Jawa Tengah. Acara jalan sehat tersebut merupakan salah satu bagian dari acara besar peringatan menuju satu abad NU. 

Kepala Negara turut mengajak cucunya, yakni Jan Ethes Srinarendra, dalam acara itu. Jan Ethes tampak mengenakan kaus putih lengan panjang, sama seperti yang dikenakan Jokowi dan peserta jalan sehat lainnya. Hal yang membedakan hanya terletak pada motif kaus saja.


Kaus putih yang dikenakan Jokowi disediakan oleh panitia dan punya motif sama seperti peserta jalan sehat lain, yakni bertuliskan 'jalan sehat'. Sementara, kaus yang dikenakan Jan Ethes tampak polos tanpa motif. 

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengapresiasi kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati satu abad NU. Kepala Negara berharap seluruh warga NU dan rakyat Indonesia selalu diberikan kesehatan. "Dengan kesehatan itulah negara kita akan kuat. 

Saya mengucapkan selamat menjalankan jalan sehat ini," ujar Presiden Jokowi. 

Ia pun berjanji akan mengikuti kegiatan jalan sehat ini hingga rampung. 

"Saya akan ikut dari awal sampai akhir Insya Allah," kata Jokowi. 

Diketahui, NU sebagai salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia berdiri pada 16 Rajab 1344 dalam penanggalan Hijriah atau 31 Januari 1926 berdasarkan kalender Masehi. 

Artinya, NU akan memasuki usia satu abad pada 7 Februari 2023 yang akan datang.

Sejumlah petinggi PBNU tampak mendampingi Presiden Jokowi dalam kegiatan itu, yakni Ketua Umum PBNU K.H. Yahya Cholil Staquf dan Sekretaris Jenderal PBNU, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. 

Para menteri pada Kabinet Indonesia Maju juga tampak hadir, antara lain Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali. 

Sejumlah pejabat negara turut hadir. Antara lain, Ketua DPR RI Puan Maharani, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

(red.id)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved