Jumat, 13 Januari 2023

Wakil Bupati Soppeng Pantau Langsung Pencarian Korban Hilang di Kelurahan Bila

Wakil Bupati Soppeng Pantau Langsung Pencarian Korban Hilang di Kelurahan Bila



SOPPENG, Rakyat-indonesia. Com -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab.Soppeng melakukan pencarian Lahaming berumur kurang lebih 80 tahun. warga Saleppee,. Kelurahan Bila,. Kec.Lalabata, Kab.Soppeng.Kamis, 12 Januari 2023.                                                         

Pencarian Korban dipantau langsung oleh Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi didampingi Lurah Bila dan Kepala BPBD Kab.Soppeng Sahrani, S.I.P.


Kepada awak media ini, Kepala BPBD Kab.Soppeng Sharani S.IP menjelaskan kronologis kejadian, Korban atas nama Lahaming saat pagi hari sekitar jam 8 pagi akan pergi melihat sapinya, Sesudahnya itu korban dilihat oleh salah satu keluarganya menuju lokasi kebun yang diperkirakan akan mengambil makanan sapi. 

" Sekitar 5 menit di ikuti oleh keluarganya korban sudah tidak terlihat keberadaannya. Masyarakat dan keluarga mencari sampai magrib tapi tidak menemukannya sehingga menghubungi TRC BPBD Soppeng untuk meminta bantuan pencarian," Jelas Sahrani. 


Saat ini TRC BPBD Soppeng yang berjumlah 40 orang sedang berada di lokasi melakukan pencarian, dan sekitar 30 menit korban berhasil ditemukan tepat pukul 20.00 wita dalam keadaan terbaring tidak sadarkan diri. Diduga korban kecapean dan terjatuh apalagi lokasinya sangat terjal," Kata Sahrani 


Setelah melakukan evakuasi, TRC BPBD Soppeng membawa korban ke kediamannya, selanjutnya dilakukan pemeriksaan secara medis oleh PSC 119 dan dinyatakan korban telah meninggal dunia. 

Sementara itu,Wakil Bupati Soppeng mengucapkan terima kasih kepada BPBD Soppeng yang telah berhasil menemukan Korban. 


" Saya ucapkan terima kasih banyak kepada BPBD Soppeng yang telah berhasil menemukan warga kami dan untuk keluarga korban saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kab.Soppeng mengucapkan turut berduka cita, semoga Allmarhum Lahaming diterima dan diampuni segala salah serta dosanya dan ditempatkan pada tempat yang baik di sisi Allah SWT,” ujar. Lutfi Halide 


Lutfi Halide juga berharap kepada keluarga Almarhumu ntuk mengikhlaskan kepergian Almarhum, serta kuat dan tabah dalam menghadapi musibah ini. 


           (Pettaduga IWO)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved