Rabu, 15 Maret 2023

Personil Polres Pagaralam Polda Sumsel Ikuti Ujian Beladiri

 Personil Polres Pagaralam Polda Sumsel Ikuti Ujian Beladiri

  


Pagaralam, rakyatindonesia.com -, Personil Polres Pagaralam Polda Sumsel mengikuti ujian beladiri Polri yang merupakan syarat mutlak yang harus diikuti anggota korps bhayangkara yang akan mengusulkan kenaikan pangkat ( UKP ) periode 1 Juli 2023. Oleh karenanya, sebanyak 19 anggota Polres Pagaralam melaksanakan ujian bela diri.

 

Ujian ini dilaksanakan di bawah pengawasan Tim Penguji Beladiri Polda Sumatera Selatan yang dipimpin Iptu Krisna bersama Tim bela diri polda Sumatera Selatan.

 

Kabag SDM Polres Pagaralam Kompol Hendra Gunawan SH dalam keterangan resminya mengatakan bahwa Ujian beladiri ini dibagi dalam beberapa materi yang meliputi teknik dasar beladiri Polri, teknik beladiri tanpa alat dan beladiri melawan alat dengan alat. Penilaian beladiri Polri mengacu pada penilaian cukup, baik dan tak memenuhi syarat,” ujar Kompol Hendra Gunawan SH

 

 

Bagi anggota Polri bela diri bukanlah hal baru, kemampuan ini sudah diajarkan pada saat Pendidikan dulu. Ujian untuk kenaikan pangkat hanyalah instrumen untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan wajib ini. Bela diri harus dikuasai setiap personel Polri ini untuk menunjang tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat

 

Terpantau, semua peserta nampak bersemangat mengikuti ujian tersebut. Tes diawali dengan pemanasan,yang kemudian dilanjutkan dengan peragaan gerakan dasar, teknik beladiri tanpa alat dan teknik beladiri alat melawan alat oleh masing – masing peserta ujian. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved