Rabu, 08 Maret 2023

Polisi Pastikan Ibu Buang Bayi di Kuansing Masih Saksi, 2 Pacar Tersangka

Polisi Pastikan Ibu Buang Bayi di Kuansing Masih Saksi, 2 Pacar Tersangka

  


RIAU, rakyatindonesia.com -, Polisi memastikan ibu bayi yang ditemukan terkubur di Kuantan Singingi, Riau masih berstatus saksi. Hal itu karena sang ibu tidak tahu kalau sedang hamil dan tiba-tiba melahirkan.

Status saksi itu disampaikan oleh Kapolres Kuansing AKBP Rendra. Rendra menyebut pihaknya belum menemukan pasal untuk menjerat siswi SMP yang kini baru berusia 15 tahun tersebut.

"Status ibu masih saksi. Soalnya kita tidak menemukan upaya untuk aborsi, jadi si ibu tidak tahu kalau sedang hamil," kata Rendra, Rabu (8/3/2023).

Tak hanya ibu bayi, orang di sekelilingnya juga tak menyangka. Sebab saat kejadian ia baru selesai main voli di lapangan sekitar.

"Jadi bukan dia sendiri, orang di sekeliling juga tidak tahu sedang hamil. Karena kan sebelum kejadian masih main voli, ya dia merasa biasa aja," katanya.

"Siswi ini masih berusia 15 tahun dan bayi keluar juga sudah mati, bukan bayi hidup dimatikan. Ada warga lihat hanya banyak darah saja, di kira sedang halangan," imbuh Kapolres lagi.

Sementara itu terkait RF (21) dan MR (22) yang jadi tersangka, Rendra memberikan penjelasan. Di mana keduanya dijerat atas dugaan persetubuhan anak di bawah umur.

"Untuk tersangka 2 orang karena mereka melakukan persetubuhan anak di bawah umur," katanya.

Sebelumnya warga bumi perkemahan di Kuantan Singingi (Kuansing), Riau dibuat geger atas penemuan sesosok mayat bayi. Saat ditemukan, kondisi jasad bayi malang itu mulai dikerubungi lalat.

Informasi diterima, mayat bayi itu ditemukan terkubur oleh warga pada Senin (6/3) sore di Perkemahan Jai-Jai Raok, Pangean. Mayat ditemukan oleh warga yang kebetulan sedang beraktivitas di lokasi. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved