Jumat, 31 Maret 2023

SMPN 1 Wates Kabupaten Kediri Peringati Isra dan Miraj 1444 H dengan Penuh Mandiri

SMPN 1 Wates Kabupaten Kediri Peringati Isra dan Miraj 1444 H dengan Penuh Mandiri

 

Kediri, rakyatindonesia.com -, Walau sudah berada dibulan Sya’ban akan tetapi tidak menyurutkan semangat para siswa SMPN 1 Wates Kabupaten Kediri untuk memperingati Isra Miraj 1444 H tahun 2023 dengan mandiri.

Dengan diprakarsai guru agama setempat, sekaligus ketua pelaksana akhirnya kepanitiaan bisa menyelenggarakan peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun ini  dengan tidak mengundang ustad ataupun penceramah dari luar sekolah, sehingga peringatan tersebut bisa dikatakan penuh mandiri.

Hal ini dikatakan Kepala Sekolah SMPN 1 Wates Kabupaten Kediri, Mashuri usai memberikan sambutan pada peringatan Isra dan Mi’raj 1444 H tahun 2023 mengatakan bahwa pelaksanaan peringatan tersebut memang benar benar dilaksanakan dengan kemamdirian artinya, acara peringatan memang tidak mendatangkan penceramah dari luar sekolah cukup diadakan dengan isi acara dari para siswa dan guru yang ada di SMP Negeri 1 Wates.

“Peringatan Isra Miraj diperingati dan diisi oleh siswa siswa SMPN 1 Wates sendiri dengan bimbingan dan prakarsa dari guru guru utamanya guru agama sini,” terang Mashuri, Sabtu (4/3/2023).

Mashuri juga menambahkan akan makna dan hikmah dari peristiwa Isra dan Miraj itu sendiri, sebagai fondamen akhlak serta penguatan iman kepada para siswa itu sendiri yang diharapkan memanifestasikan kehidupan di rumah dan dimasyarakat nantinya, dengan meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai panutan atau suri tauladan.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepadaNya, di samping yang juga tidak kalah penting adalah senantiasa bersyukur, atas segala nikmat yang telah dilimpahkanNya kepada kita,” tuturnya.

Melalui peristiwa Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW siwa siswi SMPN 1 Wates bagi yang muslim mendapatkan kewajiban melaksanakan salat 5 waktu. Salat 5 waktu ditetapkan Allah setelah Nabi Muhammad SAW berkali-kali. Untuk itu, beliau berpesan agar tidak menunda-nuda menjalankan perintah Sholat.

Dengan kemeriahan acara demi acara yang dikemas dalam wadah gebyar rojqbiyah 1444 H yang bernuansa pakaian seba putih untuk guru guru dan para siswa dengan mengambil tempat acara dihalaman sekolah itu sendiri sebagai bukti bahwa siswa siswi SMPN 1 Wates mampu berkiprah mandiri dan semangat dalam wadah organisasi siswa intra sekolah atau OSIS. (red.lf)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved