Jumat, 07 April 2023

Polsek Mundu Amankan Kegiatan Paskah Isa Al-Masih 2023

Polsek Mundu Amankan Kegiatan Paskah Isa Al-Masih 2023

   

CIREBON KOTA, rakyatindonesia.com -, Polsek Mundu Polres Cirebon Kota menempatkan personilnya untuk melakukan pengamanan terhadap rumah ibadah Bukit Zaitun yang ada di perumahan GPP Rt.02 Rw.10 Desa Pamengkang Kec Mundu Kab Cirebon yang melaksanakan kegiatan Misa Wafatnya Isa Almasih, Jumat (07.04.2023).

 

Hal ini dilakukan guna menjaga situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif.

 

Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H.S.I.K.M.H., melalui Kapolsek Mundu AKP SUWITO,SH menjelaskan pengamanan rumah ibadah/doa dengan melihat skala prioritas, kekuatan personel berbeda-beda dengan melihat tingkat kerawanan kamtibmas seperti rawan sabotase, terorisme dan pencurian barang berharga milik jemaat.

 

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, polisi melakukan koordinasi dengan pihak seluruh pihak panitia dan pengamanan gereja untuk bersama-sama melakukan pengamanan dan pengawasan terhadap para jemaat yang masuk kedalam gereja.

 

Ditambahkan Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH, MH bahwa sebelumnya hal ini sudah disampaikan kepada pengurus rumah ibadah dan sudah dilakukan pertemuan untuk dapat bekerjasama dalam pengamanan dikarenakan pihak panitia/petugas pengamanan gereja tentunya lebih paham satu persatu jemaatnya, tutup Iptu Ngatidja.

Pewarta : Muhaimin/Kasi Humas

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved