Minggu, 23 April 2023

Sambang Daerah Wisata, Polisi Kediri Sampaikan Imbauan Kamtibmas

 Sambang Daerah Wisata, Polisi Kediri Sampaikan Imbauan Kamtibmas

 

Kediri, rakyatindonesia.com -, Dalam rangka tetap terpeliharanya kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri, petugas Kepolisian terus melancarkan upaya dalam memberikan imbauan, tak terkecuali di hari libur. 


Seperti pada Minggu (23/4/2023) pagi, sejumlah petugas tampak sibuk berdialog dengan para pengunjung wana wisata waduk Siman. 


Dalam kesempatan tersebut, hadir dua anggota Polsek Kepung Aiptu M. Huda dan Bripka Arif B. Gunawan. 


Tak hanya di daerah wisata, petugas juga menyambangi warkop yang kerap kali digunakan warga Desa Kencong bercengkrama. 


Dikatakan Aiptu Huda, patroli dengan mendatangi masyarakat dan berdialogis tentang kamtibmas secara langsung dapat memberikan edukasi kepada masyarakat secara efektif. 


"Kami harap dengan adanya giat yang kami lakukan, masyarakat dapat memiliki edukasi tentang perpolisian di lingkungan masing-masing," ungkapnya. 


Lebih lanjut, tujuan lain dari adanya sambang ini yakni untuk menggali informasi-informasi yang berkembang di lingkungan warga binaan. 


Adapun imbauan yang disampaikan yaitu terkait antisipasi 3 cepu, deteksi keberadaan orang luar agar diaporkan ke pihak berwenang, dan cepat tanggap situasi bencana. 


"Kami harap masyarakat bisa terus saling mengingatkan tentang ketertiban lingkungan dalam mendukung kinerja Polri," harap Aiptu Huda. 


Sementara dikonfirmasi secara terpisah, Kapolsek Kepung Iptu Sarwo Edy, S.H. mengatakan bahwa sejauh ini patroli dialogis berlangsung dengan lancar, aman dan terkendali. 


"Sesuai tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum," pungkasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved