Rabu, 17 Mei 2023

Babinsa Koramil 0808/10 Kademangan, Bantu Petani Laksanakan Penyemprotan Tanaman Cabe

Babinsa Koramil 0808/10 Kademangan, Bantu Petani Laksanakan Penyemprotan Tanaman Cabe

 

BLITAR, rakyatindonesia.com - Sebagai wujud peran aktif dalam meningkatkan ketahanan pangan diwilayah, Babinsa Koramil 0808/10 Kademangan Kodim 0808/Blitar Sertu Trisdianto, melaksanakan kegiatan membantu warga atau petani untuk melaksanakan penyemprotan tanaman cabe, bertempat di Desa Suruhwadang Kec. Kademangan Kab. Blitar, Selasa (16/5/2023).


Sertu Trisdianto mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini sebagai upaya peran aktif aparat kewilayahan, dalam membantu petani untuk meningkatkan swasembada pangan diwilayah.


Serta memberikan motivasi kepada para petani dalam meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan.


Sertu Trisdianto dalam kegiatan tersebut berharap, agar para petani untuk senantiasa melakukan perawatan tanaman secara rutin, dengan membersihkan lahan dari rumput liar yang dapat menggangu tanaman cabe, sehingga dimasa panen nantinya dapat memperoleh hasil yang memuaskan.


Ia juga menganjurkan kepada para petani untuk melakukan penyemprotan hama, agar tanaman tetap subur dan jauh dari serangan hama penyakit yang menghambat tumbuh kembang tanaman tersebut, ujarnya.


Sementara itu, Bapak Kaserin mengucapkan banyak terimakasih kepada Pak Babinsa yang selalu hadir membantu kami dalam perawatan tanaman cabe.


Dengan adanya bantuan dari Pak Babinsa saya menjadi terbantu dan termotivasi dalam perawatan tanaman cabe ini, tuturnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved