Rabu, 17 Mei 2023

Bentuk Anggota SKD di Bumi Semeru Damai, Sat Binmas Polres Lumajang Sosialisasi Polisi Masuk RW

Bentuk Anggota SKD di Bumi Semeru Damai, Sat Binmas Polres Lumajang Sosialisasi Polisi Masuk RW

  

LUMAJANG, rakyatindonesia.com - Sat Binmas Polres Lumajang mengunjungi hunian tetap di Bumi Semeru Damai, Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Senin (14/5/2023).


Kunjungan Sat Binmas untuk membentuk Satgas Keamanan Desa (SKD) di Bumi Semeru Damai.


“Sebanyak 20 orang warga yang akan dibentuk menjadi anggota SKD di Bumi Semeru Damai,” ujar Kasat Binmas Polres Lumajang AKP Didik Sugiarto.


AKP Didik mengatakan, dalam rangka pembentukan SKD, pihaknya juga melakukan sosialisasi tugas pokok Satuan Keamanan Desa (SKD).


“Selain itu menyegerakan untuk pembentukan atau mengaktifkan Satkamling di wilayah Bumi Semeru Damai,” tuturnya.


Dikatakan AKP Didik Sugiarto pihaknya juga mensosialisasikan program Polisi Masuk RW untuk membantu warga menanggulangi kejahatan, sekaligus mampu melakukan pencegahan tindakan kriminal.


Menurutnya, kegiatan hal itu cukup efektif untuk menjaring atau mendeteksi masalah-masalah gangguan yang ada di masing-masing RW.


“Program Polisi Masuk RW juga dapat dijadikan sebagai wadah untuk penyelesaian masalah bagi warga,” jelasnya.


Dalam kegiatan tersebut, jug memberikan himbauan kamtibmas kepada warga disekitar untuk selalu meningkatkan sistem keamanan di wilayah pemukiman & kewaspadaan terhadap terjadinya pencurian kendaraan bermotor & barang berharga lainnya guna menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Lumajang yang aman dan kondusif.


“Apabila menemukan suatu tindak pidana ataupun kejadian kriminalitas baik itu laka lantas maupun pencurian agar bisa dilaporkan melalui hotline “Laporke Cak Kapolres ke nomor 085933800900,” tutup Kasat Binmas.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved