Rabu, 24 Mei 2023

Ditemukan Kelelahan Berjalan Kaki, Nenek 80 Tahun Diantar Pulang Anggota Polsek Kandat

Ditemukan Kelelahan Berjalan Kaki, Nenek 80 Tahun Diantar Pulang Anggota Polsek Kandat

  

Kediri, rakyatindonesia.com - Seorang lansia yang tinggal di Perum Permata Hijau Kota Kediri ditemukan berjalan kaki oleh anggota Polsek Kandat, Polres Kediri saat berpatroli, Selasa (23/5/2023) pagi.


Kepada petugas nenek tersebut mengaku telah berjalan kaki sejauh 2 km dan tak kunjung mendapatkan angkutan umum. Sesampainya di depan perum Ringinsari Desa Ringinsari Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri, Ia memutuskan untuk rehat sejenak.


Rupanya, nenek yang diketahui bernama Sumirah (80) tersebut menyusuri jalan raya Kediri – Blitar dari arah selatan ke utara seorang diri usai berbelanja di Pasar Kandat. Ia berencana hendak berjalan kaki sampai menemukan tumpangan.


Tanpa pikir panjang, nenek Sumirah kemudian diminta naik mobil dinas Polsek Kandat untuk segera diantar pulang ke Kota Kediri.


Kejadian yang menyentuh hati ini dibenarkan oleh Kapolsek Kandat Iptu Rudy Widianto, S.H. Diterangkannya bahwa sejumlah anggota Polsek Kandat telah mengantarkan seorang nenek yang kelelahan kembali pulang ke kediamannya.


“Yang bersangkutan ini sedang berjalan kaki sambil membawa beberapa bungkus plastik dan terlihat kecapekan di pinggir jalan,” katanya.


Melihat itu, sambung Kapolsek Kandat, anggota segera bertindak dengan membantu mengantar nenek Sumirah sampai depan rumah tinggalnya.


“Kami antarkan sampai tujuan. Mbah Sumirah tinggal sendiri di rumah perum milik seseorang yang dititipkan padanya untuk menempati dan merawat rumah tersebut,” pungkas Iptu Rudy.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved