Sabtu, 27 Mei 2023

Tragis ! Ayah dan Anak Tewas Tenggelam di Aliran Sungai Kalibaru Afdeling Muktisari Glenmore

Tragis ! Ayah dan Anak Tewas Tenggelam di Aliran Sungai Kalibaru Afdeling Muktisari Glenmore

 


Banyuwangi, rakyatindonesia.com - Ayah dan anak tewas tenggelam di Sungai Kalibaru, Afdeling Muktisari, Kebun Kalirejo,  Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi.


Identitas ayah dan anak yang tewas tenggelam di Sungai Kalibaru itu atas nama Andeni Prasetyaningrum (13) dan Mohammad Hanafi (39), warga Dusun Sidodadi, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi.


Musibah yang menimpa ayah dan anak sehingga tewas tenggelam ini terjadi pada Jumat 26 Mei 2023 sore. Saat itu sekitar jam 14.00 WIB Andeni Prasetyaningrum mandi di Sungai Kalibaru Banyuwangi bersama dua rekannya, Atika (12), dan Mella (12).


Tak lama berselang korban terseret arus Sungai Kalibaru yang melintasi Afdeling Muktisari Kebun Kalirejo. Atika rekan korban berusaha menolong namun juga ikut terseret arus air. Melihat hal itu Mella langsung teriak minta tolong.


Selanjutnya warga segera berdatangan melakukan pertolongan dan berhasil menolong Atika berjarak 7 meter dari lokasi awal.


Sedangkan Andeni Prasetyaningrum terus terseret air hingga terus menjauh dari lokasi. Mohammad Hanafi (39), ayah kandung korban pun menyusuri aliran Sungai Kalibaru Banyuwangi untuk mencari putrinya.


Proses penyisiran yang dilakukan Mohammad Hanafi sampai sejauh kurang lebih 1,5 kilometer dari titik lokasi tiga bocah itu mandi. Apesnya, sang ayah yang diduga kelelahan justru tenggelam dan meninggal dunia di Sungai Kalibaru.


Kapolsek Glenmore AKP Satrio Wibowo kemudian memimpin pencarian bersama warga dan Tim Rafting Glenmore plus personel TNI dari Koramil setempat.


"Pukul 16.30 WIB Andeni Prasetyaningrum akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia berjarak 6,4 kilometer dari lokasi awal karena tubuhnya tersangkut di pinggir Sungai Kalibaru di Afdeling Sukobumi Desa Karangharjo," tukas AKP Satrio Wibowo.


Lokasi mandi tiga bocah itu, lanjut Kapolsek Glenmore, tidak ramah bagi anak karena memiliki kedalaman sekitar 3 meter.


"Disitu ada kedung air yang dalam dan memiliki arus sedang. Karena cuaca cerah anak - anak itu tergiur untuk mandi di Sungai Kalibaru yang berjarak 50 meter dari permukiman," pungkasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved