Senin, 19 Juni 2023

Hilang Sehari, Balita di Probolinggo Ditemukan Tewas di Tandon Irigasi

Hilang Sehari, Balita di Probolinggo Ditemukan Tewas di Tandon Irigasi

  

Probolinggo, rakyatindonesia.com - Sesosok mayat balita ditemukan ditemukan mengambang di tandon saluran irigasi di Desa Watungwungkuk, Dringu, Kabupaten Probolinggo. Korban merupakan bocah yang diketahui sempat hilang pada Minggu (18/6).


Salah satu warga sekitar, Silaturrohman mengatakan korban berinisial MRA (5), warga setempat. Korban sempat dikabarkan hilang tenggelam di sekitar saluran irigasi.


"Kemarin dikabarkan hilang, warga sini sempat mencari di lokasi tersebut, namun tidak ada dan diduga jasad korban masih belum muncul ke permukaan," kata Silaturohman, Senin (19/6/2023).


Mengetahui penemuan mayat korban, warga selanjutnya mengevakuasi dan langsung dibawa ke rumah korban yang tak jauh dari lokasi kejadian. Pihak keluarga, juga sempat membawa korban ke rumah sakit.


"Sempat dibawa ke RSU PG Wonolangan untuk memastikan kondisi korban, namun sesampainya di rumah sakit kondisi korban meninggal dunia," ujarnya.


Menurut Rohman kedalaman tandon irigasi mencapai 12 meter. Korban diduga tercebur saat bermain di sekitar lokasi.


"Korban ini sering bermain sendirian dibanding bermain bersama temannya, sementara, rumah korban dan lokasi ditemukannya tidak jauh," ungkap Rohman.


Penemuan mayat balita ini selanjutnya ditindaklanjuti Polsek Dringu dan Polres Probolinggo. Petugas selanjutnya melakukan olah TKP.


Kapolsek Dringu, Iptu Anshori mengatakan korban tenggelam diduga karena ada unsur kelalaian kedua orang tuanya. Ini karena korban dibiarkan bermain sendiri di sekitar irigasi seorang diri hingga tercebur.


"Untuk pemeriksaan terkait penyebab korban ditemukan meninggal, ada dugaan karena kelalaian orang tua, yang mana korban ini bermain sendiri tanpa pengawasan orang tua," ujar Anshori.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved