Minggu, 10 September 2023

Banyuwangi Mulai Mendulang Medali di Porprov Jatim VIII

Banyuwangi Mulai Mendulang Medali di Porprov Jatim VIII

  

Banyuwangi, rakyatindonesia.com – Sederet prestasi mulai ditorehkan oleh sejumlah atlet Banyuwangi yang bertandinmg di gelaran olahraga multievent Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Jawa Timur VIII 2023.

Tahap awal, cabang olahraga silat berhasil menggondol 1 emas dan 2 perunggu. Disusul cabor Taekwondo yang harus puas dengan meraih 1 perunggu.

Tidak berhenti di sini, atlet-atlet dari cabang berkuda di bawah Pordasi Banyuwangi juga tak mau ketinggalan. Mereka berhasil mengemas tiga medali perunggu di ajang ini.

Berikutnya cabor arung jeram yang menitihkan tinta prestasi bagi Banyuwangi. Pasalnya, dari sekian atlet yang dibawa ke ajang ini berhasil meraih 1 perak dan 1 perunggu.

Sungguh perjuangan yang tidak kenal lelah bagi para atlet dan official untuk gelaran ini. Persiapan matang yang dibangun sejak awal satu persatu mulau menunjukkan hasilnya.

Raihan medali emas ternyata tidak berhenti di cabang olahraga silat saja. Tapi, prestasi kembali terukir dari cabor baru di KONI Banyuwangi yakni Hapkido.

Diam-diam cabor ini justru mencuri perhatian karena berhasil mendulang emas dari perjuangan mereka. Tak tanggung-tanggung, Hapkido Banyuwangi berhasul meraih 5 medali emas sekaligus di Porprov Jatim VIII ini.

Tentunya prestasi ini patut diapresiasi untuk lebih memberikan semangat juang bagi atlet dan cabor lainnya yang bertanding. Tak hanya itu, capaian ini setidaknya menjadi lecutan semangat atlet lainnya untuk bisa meraih hasil yang lebih baik dan mampu mengharumkan nama Banyuwangi.

Atas hasil ini, Banyuwangi masuk 5 besar klasemen sementara dalam perolehan medali di Porprov jatim VIII ini. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved