Jumat, 22 September 2023

Dandim 1425 Jeneponto Hadiri Sidang Senat Terbuka Dies Natalis XXIII dan Wisuda Sarjana XX

 Dandim 1425 Jeneponto Hadiri Sidang Senat Terbuka Dies Natalis XXIII dan Wisuda Sarjana XX

 


Jeneponto | Rakyat-Indonesia.com - Bersama Forkompinda Jeneponto, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., menghadiri kegiatan sidang senat terbuka dalam rangka Dies Natalis XXIII dan Wisuda Sarjana XX Institut Agama Islam (IAI) Al-Amanah Jeneponto, bertempat di Kampus IAI Al-Amanah, Kelurahan Empoang Selatan Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Sulsel. Kamis, 21/09/2023.

Turut Hadir dalam kegiatan prosesi wisuda adalah Bupati Jeneponto, Kapolres Jeneponto, Dr. H. Nur Taufiq Sanusi, M.Ag Sekretaris Kopertais Wilayah VIII (Sulawesi, Maluku dan Papua), Plt. Kadis PUPR Jeneponto, Kaban Kesra Jeneponto, Rektor IAI Al Amanah Jeneponto, Ketua Yayasan IAI Al Amanah Jeneponto, Para Dosen IAI Al-Amanah Jeneponto, Para Wisuda/Wisudawati IAI Al-Amanah Jeneponto dan Para orang tua Wisuda/Wisudawati.

Dalam keterangannya, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, menyampaikan wisuda adalah suatu yang dinanti-nantikan segenap mahasiswa karena hal tersebut merupakan puncak dari seluruh proses pendidikan di perguruan tinggi. Namun wisuda bukanlah akhir dari perjalanan untuk menimba ilmu pengetahuan, kata Dandim 1425 Jeneponto.

Dandim Letkol Inf Muhammad Amin, berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk selalu taat beribadah kepada Allah SWT dalam menjalankan perintah dan meninggalkan larangan-Nya dengan berbagai konsekuensi, serta berbakti kepada kedua orang tua yang selama ini telah bersusah payah mendidik dan membiayai studi hingga jenjang sarjana, Pesan orang nomor satu Kodim 1425 Jeneponto.

Ditempat terpisah, Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan proses pembelajaran disertai harapan dan doa, kiranya ilmu yang diperoleh dapat diamalkan bagi kepentingan agama, umat dan bangsa di masa yang akan datang, khususnya membahagiakan orang tua dan keluarga, ucapnya.

Pengembangan pendidikan yang berdasarkan pada nilai-nilai luhur ajaran Islam juga memiliki nilai strategis, dalam proses pembangunan sumber daya manusia, terutama dalam menyiapkan intelektual muda Islam yang kompetitif dan bermartabat, ujar Bupati.

Bupati Iksan Iskandar berharap, kegiatan wisuda yang dilaksanakan pada hari ini, dapat menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas, produktif dan berakhlak mulia. Para wisudawan yang telah menyandang gelar sarjana, dituntut untuk kreatif dan berinovasi sehingga dapat bersaing dalam dunia kerja global yang semakin kompetitif, harapnya.

Lebih lanjut ia katakan, gelar yang diperoleh harus mampu dipertanggungjawabkan secara moral, karena gelar ini tidak hanya sebagai pengakuan akademik, akan tetapi juga sebagai bentuk pembangunan perilaku untuk menjadi panutan dan teladan di tengah-tengah masyarakat, tegasnya.

Saya yakin dan percaya bahwa mahasiswa dan alumni perguruan tinggi ini merupakan manusia- manusia yang unggul, pekerja keras, dan senantiasa bergerak maju dan berpikir cerdas dan cemerlang. Tentunya kebahagiaan yang kita rasakan hari ini, kiranya berlanjut terus dalam membangun dan meningkatkan seluruh sektor pembangunan di daerah ini. Pungkasnya.

Penulis : Penerangan Kodim 1425 Jeneponto.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved