Selasa, 31 Oktober 2023

Lurah Pkl Kerinci Timur luncurkan program baru "Si Kece" (generasi kerinci cerdas)

Lurah Pkl Kerinci Timur luncurkan program baru "Si Kece" (generasi kerinci cerdas)

 


Pelalawan RAKYAT INDONESIA.COM

Program "Si Kece" merupakan program yg digagas oleh Lurah Pkl Kerinci Timur sebagai salah satu upaya untuk menerjemahkan salah satu Misi dari Pemerintah daerah Kabupaten Pelalawan yaitu Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Maju. Program ini terdiri 3 kategori yaitu : pertama, Bimbingan Belajar di G.O (Ganesha Operation) jilid II, bagi kelas III SMA/SMK dalam persiapan masuk perguruan tinggi. Kedua, les bahasa English gratis untuk siswa-siswi SMP. Ketiga, les bahasa English gratis untuk siswa-siswi SMA. Jumlah peserta dari Program Si Kece ini adalah 60 (enam puluh) orang yg terdiri dari yatim/piatu, lemah ekonomi, dan jalur minat.  Kelurahan Pkl Kerinci Timur  juga menyiapkan RCK (Rumah Cerdas Kelurahan) sebagai tempat belajar atau les bahasa English untuk siswa-siswi SMP dan SMA yg sudah mendaftar. 



"Program Si Kece ini, untuk kegiatannya ada yg sudah berjalan untuk tahun keduanya (jilid II) yg kami gagas tahun lalu yaitu bimbingan belajar untuk kelas III SMA/persiapan masuk perguruan tinggi. Ada kegiatan baru yaitu les bahasa English gratis untuk SMP dan SMA. Program ini kita mix. Sehingga kita namakan Si Kece".


Pada tahun lalu (2022), dari 12 (dua belas peserta) yang mengikuti program bimbingan  belajar persiapan masuk  perguruan tinggi (SANG PEMIMPI) ,11 (sebelas) siswa-siswi sudah lulus di PTN (Perguruan  tinggi negeri). Salah satunya di IPB, selebihnya Universitas di Riau dan Padang. 


"Kita berupaya membangun jalan fikiran. Investasi terbesar adalah pengetahuan dan keterampilan. Harapannya ini menjadi bekal softskill bagi mereka untuk bertarung dalam dunia yg begitu kompetitif. Generasi Pkl Kerinci harus kita siapkan untuk itu". (Politinus Giawa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved