Kamis, 09 November 2023

Kuasa Hukum Andriyanita Bantah Ada Pengusiran Terhadap Siti Marbiah

 Kuasa Hukum Andriyanita Bantah Ada Pengusiran Terhadap Siti Marbiah

 

Banyuasin, rakyatindonesia.com – Perseteruan Siti Marbiyah dengan anak angkatnya, Andriyanita alias AY, masih berlanjut. Pihak Andriyanita membantah telah mengusir dan menguasai rumah ibu angkatnya tersebut.


Melalui kuasa hukumnya M Hidayat Arifin, Andriyanita mengatakan terkait dengan kepemilikan atas objek atau rumah tersebut yang diklaim milik Siti Marbiah itu tidak benar.

"Rumah tersebut milik klien kami atas nama Andriyanita (AY)," ujar Hidayat Arifin, Rabu (8/11/2023).

Dikatakan Hidayat, Siti Marbiah memang pernah menjual rumah yang merupakan warisan dari suaminya. Bersama rumah yang dijual Siti Marbiah tersebut, terdapat juga satu kavling tanah milik AY.

"Awalnya rumah dan tanah tersebut tidak ingin di jual. Bahkan Siti Marbiah sempat membuat surat wasiat untuk AY di hadapan notaris. Siti Marbiah membuat wasiat tersebut dengan alasan dia sudah tua dan ingin naik haji," ungkapnya.

Namun seiring berjalannya waktu, Hidayat menyebut tiba-tiba Siti Marbiah menjual rumah peninggalan suaminya dan satu kavling tanah milik AY tanpa sepengetahuan AY. Siti disebut menjual rumah dan tanah tersebut sebesar Rp 700 juta.

"Dari Rp 700 juta dibagi ke AY Rp 200 juta karena terdapat satu kavling tanah milik AY yang juga dijual Siti Marbiah. Uang Rp 200 juta tersebut lalu dibelikan rumah atas nama klien kami Andriyanita, bukan atas nama Siti Marbiah dan tidak ada balik nama seperti yang diberitakan itu," jelasnya.

"Jadi yang terusir sekarang ini klien kami, bukan Siti Marbiah. Rumah tersebut milik klien kami dibeli dengan uang pribadi," tegasnya menambahkan.

Hidayat mengungkapkan, kliennya ingin menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan dan secara damai. Tidak melalui jalur hukum.

"Klien kami tidak ingin ada ribut-ribut. Karena itu adalah orang tuanya. Jadi dia berharap masalah ini cepat selesai," pungkasnya. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved