Kamis, 14 Desember 2023

Bak Film, Penangkapan Pembobol Minimarket di Jombang Diwarnai Kejar-kejaran

 Bak Film, Penangkapan Pembobol Minimarket di Jombang Diwarnai Kejar-kejaran

 

Jombang, rakyatindonesia.com - Spesialis pembobol minimarket, Sugito (55) diringkus polisi setelah 3 kali beraksi di Jombang dan Nganjuk. Penangkapan pelaku sempat diwarnai aksi kejar-kejaran dari Driyorejo, Gresik sampai Dawarblandong, Mojokerto.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Sukaca mengatakan pihaknya menerjunkan tim dari Unit Resmob untuk menyelidiki keberadaan Sugito. Warga Desa Randubener, Kembangbahu, Lamongan itu akhirnya ditemukan di wilayah Driyorejo, Gresik siang tadi.

Sadar akan kehadiran polisi, Sugito tancap gas mengendarai sepeda motor milik temannya. Aksi kejar-kejaran antara polisi dengan pelaku pun terjadi. Menurut Sukaca, pelaku akhirnya berhasil disergap di halaman minimarket wilayah Dawarblandong, Mojokerto sekitar pukul 14.00 WIB.

"Waktu kami tangkap, pelaku naik motor milik temannya. Namun, keterangan tersangka dalam melancarkan aksinya selalu naik bus menuju sasaran," terangnya kepada detikJatim, Rabu (13/12/2023).

Selain meringkus Sugito, polisi juga menyita barang bukti 1 ponsel pintar hasil curian, 1 gunting besi, 1 kubut, serta 1 catut besi. Sukaca menjelaskan, pelaku merupakan spesialis pembobol minimarket.

Sejauh ini, Sugito sudah 3 kali membobol minimarket. Yaitu Alfamart di Baron, Nganjuk, Alfamart di Kertosono, Nganjuk, terakhir Alfamart di Desa Karangpakis, Kabuh, Jombang. Menurut Sukaca, pelaku selalu beraksi sendirian.

"Pelaku membobol minimarket melalui atap, kemudian masuk dengan menjebol atap dan plafon," jelasnya.

Dalam aksinya yang terakhir membobol Alfamart di Desa Karangpakis pada Sabtu (2/12), Sugito berhasil mencuri 1 ponsel pintar, rokok dan uang tunai Rp 265.000. Sehingga manajemen minimarket tersebut rugi Rp 18.500.000.

Kini, Sugito harus mendekam di Rutan Polres Jombang. "Tersangka kami jerat dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan," tandas Sukaca.(red.L)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved