Kamis, 14 Desember 2023

Cinta Segitiga Jadi Motif Pembunuhan Wanita dengan Leher Tergorok di Jember

 Cinta Segitiga Jadi Motif Pembunuhan Wanita dengan Leher Tergorok di Jember

Jember, rakyatindonesia.com - Tiga tersangka pembunuh Hasiyah (60) yang ditemukan tewas dengan leher tergorok di tepi aliran sungai Desa Keting, Jombang, Jember ditangkap. Salah satu tersangka adalah SN (35) yang tak lain putri korban sendiri.
Sedangkan dua pelaku lainnya adalah SA (50) warga Desa Yosowilangun Lor, Lumajang. Kemudian AW (53) warga Desa Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Lalu apa motif pembunuhan berencana tersebut?

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Abid Uais Al Qarni Aziz mengungkapkan motif pembunuhan lantaran sakit hati SN atau anak korban karena korban tak merestui rencana pernikahannya dengan salah satu pelaku yakni SA.

Rencana pernikahan itu tak direstui karena calon suami anaknya tersebut pernah menjalin asmara dengan korban juga. Hal ini kemudian memicu SA dan SN kemudian sakit hati dan merencanakan pembunuhan.

"Jadi SA dan SN ini sakit hati karena korban tidak merestui pernikahan mereka. Dan juga belakangan kita ketahui pernah ada hubungan asmara antara SA dengan korban," terang Abid, Rabu (13/12/2023).

Abid lalu menjelaskan pembunuhan berawal saat AW, salah satu tersangka lainnya mengajak korban keluar dengan berboncengan motor. Ketiga tersangka dan korban selama ini diketahui telah saling kenal. Sehingga saat AW mengajak keluar malam hari, korban tak curiga.

AW dan korban lalu berboncengan dengan motor yang saat melaju ke arah jalan tepi sungai Desa Keting. Sedangkan SA bersama SN juga berboncengan motor mengikuti dari belakang.

Sesampai di TKP, AW menghentikan motor dan langsung berusaha menghabisi korban. Tersangka SA dan SN yang datang belakangan juga akhirnya turut membantu.

"Di TKP eksekutor pertama tersangka SA menggorok leher korban, kemudian kedua pelaku lainnya memegangi tangan korban dan mementungi (memukul) kepala korban memakai gagang celurit," jelas Abid.(red.L)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved