Jumat, 15 Desember 2023

Maling Bobol Konter Ponsel di Blitar, 13 HP Digondol-Kerugian Rp 30 Juta

 Maling Bobol Konter Ponsel di Blitar, 13 HP Digondol-Kerugian Rp 30 Juta

 

Blitar, rakyatindonesia.com - Sebuah konter handphone yang berada di pinggir Jalan Raya Desa Ponggok Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar dibobol maling. Sebanyak 13 unit handphone dari berbagai merek digasak.

Akibatnya, kerugiannya ditaksir mencapai Rp 30 juta. Maling diduga masuk lewat pintu belakang dengan membobol tembok belakang konter.

"Tadi pagi pas buka pintu, kondisi konter cukup berantakan. Kursi yang biasanya di belakang, ini sudah ada di depan. Pas cek etalase, ada HP yang hilang," kata pemilik konter, Deo Anom Prabowo (25) kepada wartawan, Kamis (14/12/2023).

Deo menyebutkan ada sekitar 13 unit HP dengan berbagai merk yang hilang. Termasuk tujuh unit HP baru, dan enam HP pelanggan yang sedang diservice. Selain itu, ada pula sejumlah peralatan untuk memperbaiki HP yang ikut digasak maling.

"Yang dibawa ada 13 HP, obeng service, dan uang cash sekitar Rp 5 juta lebih. Kalau ditotal ruginya bisa sekitar Rp 30 juta," terangnya.

Menurut Deo, maling tersebut masuk melewati pintu belakang konter. Sebelumnya, maling diduga membobol tembok dan mendobrak pintu. Setelahnya masuk dan merusak CCTV dan mengambil barang.

"Kemungkinan lewat belakang, tembok ada yang dijebol dan pintunya didobrak. CCTV dirusak pelaku, ada 6 CCTV," jelasnya.

Kapolsek Ponggok AKP Sujarwo mengaku telah mendapat laporan terkait kejadian pencurian dari pemilik konter. Menurutnya, pihaknya sudah mendatangi lokasi sebagai tindak lanjut. Saat ini, pihaknya masih melakukan pendataan dan mengumpulkan keterangan saksi.

"Benar (laporan pencurian), kami cek ke TKP. Masih dilakukan pendataan untuk total kerugian dan sebagainya. Mohon waktunya," pungkasnya.(red.L)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved