Selasa, 12 Desember 2023

Mobil Milik Dosen UB Mendadak Terbakar di Jalan Watugong Kota Malang

 Mobil Milik Dosen UB Mendadak Terbakar di Jalan Watugong Kota Malang

 

Kota Malang, rakyatindonesia.com - Sebuah mobil sedan Ford Laser terbakar di Jalan Watugong, Kelurahan Ketawanggede, Lowokwaru, Kota Malang. Mobil warna putih itu diketahui milik salah satu dosen Universitas Brawijaya (UB) bernama Agung Pramana Warih Marhendra.

Kapolsek Lowokwaru AKP Anton Widodo mengatakan kebakaran tersebut terjadi pada Senin (11/12/2023) sore. Kejadian itu bermula saat Agung pulang mengajar pada sekitar pukul 16.50 WIB.

"Setelah selesai mengajar di kampus UB korban pulang dengan mengendarai mobilnya lewat Jalan Watu Gong. Setelah tidak jauh dari gerbang tersebut tiba-tiba mobil korban mogok dan mesinnya mati," ujar Anton.

Pemilik kendaraan mencoba untuk menghidupkan kembali mobilnya. Ketika kendaraannya di-start ulang, tiba-tiba muncul percikan api dari bagian depan mobil dan dengan cepat api membakar bagian mesin.

Melihat api muncul, Agung langsung keluar dan mencoba untuk memadamkan api dibantu oleh warga yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Namun, upaya tersebut tidak membuahkan hasil, api semakin membesar dan membakar bagian depan mobil bernopol N 1839 HQ itu.

"Tidak berselang lama sekitar pukul 17.10 WIB datang petugas Pemadam Kebakaran Kota Malang yang sebelumnya mendapatkan laporan terkait kebakaran tersebut. Petugas Pemadam Kebakaran dibantu relawan melakukan upaya pemadaman api," terangnya.

Proses pemadaman berjalan lancar tanpa kendala, api berhasil dipadamkan pada sekitar pukul 17.35 WIB. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 30 juta.

"Diduga api berasal dari korsleting kelistrikan mobil," tandas Anton.(red.L)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved