Kamis, 07 Desember 2023

Sat Lantas Polres Kediri Upayakan Keselamatan Berlalu Lintas Jelang Natal dan Tahun Baru

Sat Lantas Polres Kediri Upayakan Keselamatan Berlalu Lintas Jelang Natal dan Tahun Baru

 

Kediri, rakyatindonesia.com -  Dalam rangka  meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalulintas dan menciptakan Kamseltibcar Lantas, Satuan Lalu lintas  Polres Kediri semakin meningkatkan kegiatan himbauan kepada masyarakat tentang tertib  berLalu Lintas.


kegiatan Dikmas Lantas di lakukan dengan sasaran pengguna jalan, komunitas- komunitas , sekolah , kelompok masyarakat dan para sopir di terminal angkutan Umum


Kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan serta menjaga Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Kediri agar selalu kondusif.


Kasat Lantas Polres Kediri AKP SURYONO S.Sos melalui Kanit Kamsel IPDA AGUS WIDADA menyampaikan dalam upaya menjaga keselamatan berlalulintas menjelang Natal dan Tahun Baru kami seluruh Anggota Sat Lantas gencar memberikan Himbauan kepada Masyarakat tentang pentingnya tertib berlalulintas karena terjadinya kecelakaan tentu di awali dengan adanya pelanggaran. adapun 7 (tujuh ) pelanggaran prioritas yang menjadi sasaran  himbauan. Seperti menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara di bawah umur, tidak menggunakan safety belt, tidak menggunakan helm SNI.


“Dan juga kendaraan barang yang mengangkut penumpang di atas bak terbuka, melawan arus, dan berkendara melebihi kecepatan,” jelas IPDA AGUS WIDADA menerangkan.


Kanit Kamsel IPDA AGUS WIDADA mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan kegiatan ini dengan cara mematuhi peraturan lalu lintas dan menjadi Pelopor keselamatan berlalu lintas. Baik di lingkungan tempat kerja, sekolah, tempat tinggal atau di keluarganya. (red.Tim)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved