Kamis, 11 Januari 2024

Alam Ganjar Dorong Anak Muda Bantul Berkarya demi Majukan Daerah

 Alam Ganjar Dorong Anak Muda Bantul Berkarya demi Majukan Daerah


Jakarta, rakyatindonesia.com - Muhammad Zinedine Alam Ganjar menghadiri acara bertajuk 'Muda, Berani, Berprestasi: Inspirasi untuk Bantul' yang digelar Generasi Perintis di Sakatembi, Bantul, DI Yogyakarta. Pada kesempatan tersebut, Alam berdiskusi terkait hal-hal yang mempengaruhi kehidupan anak muda masa kini.



Termasuk bagaimana kaum muda menebar manfaat bagi daerah. Di hadapan ratusan pemuda se-DIY, putra calon presiden Ganjar Pranowo ini juga menekankan pemuda untuk konsisten dan fokus dalam mencari bidang yang akan digeluti.



"Banyak banget tapi ada satu hal yang selalu aku dapat dari beberapa pembicaraan adalah bagaimana kita bisa mencari fokus dan kesenangan sehingga hal itu mampu jadikan suatu landasan untuk kita bisa beraktivitas," katanya, Kamis (11/1/2024).



Dalam acara yang diadakan Rabu (10/1) kemarin, Alam juga menyoroti soal bagaimana perempuan bisa berkarya hingga menghasilkan prestasi untuk daerahnya. Selain itu, Alam menyampaikan bagaimana peluang dan stigma industri kreatif, dalam hal ini e-Sports di pandang di kalangan masyarakat.



"Ada isu terkait perempuan, gimana sebagai perempuan bisa berkarya untuk daerah kita. Kemudian tadi ada beberapa yang cerita soal e-Sports dan stigmanya masyarakat melihat ini sebagai industri yang serius," jelas Alam.



Menurutnya, dengan antusiasme yang ditunjukkan oleh kalangan muda di Bantul, hal tersebut menunjukkan upaya konkret yang sedang ditempuh guna menjawab tantangan dan dinamika kehidupan bermasyarakat.



"Dinamika ke depannya sangat-sangat cepat berubah sehingga bisa harus adanya adaptasi yang tepat dan juga cepat, maka edukasi seperti ini jadi langkah konkret ke mana dan bagaimana kita harus melangkah," kata Alam.



Karenanya menurut Alam perlu sinergi dan partisipasi aktif pemuda. Hal tersebut dinilainya menjadi modal awal suatu industri yang diminati sustainable dan adaptif dalam berbagai demand market yang ada. Alam pun berpesan agar generasi muda terus menebarkan kebermanfaatan dan melakukan inovasi demi keberlangsungan suatu daerah.



"Untuk itu semuanya harus tetap berkreasi secara positif dan menebarkan kebermanfaatan secara luas," pungkas Alam.(red.tim)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved