Jumat, 12 Januari 2024

Momen Jokowi Diajak Selebrasi 'Siuuu' ala Cristiano Ronaldo

 Momen Jokowi Diajak Selebrasi 'Siuuu' ala Cristiano Ronaldo

Solo, rakyatindonesia.com - Momen menarik terjadi saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Vietnam. Pada kesempatan itu, orang nomor satu di RI itu diajak melakukan selebrasi 'siuuu' ala Cristiano Ronaldo oleh content creator Cellos.Jumat (12/1/2024)


momen itu dibagikan Cellos lewat akun YouTube seperti dilihat, Jumat (12/1). Awalnya, Cellos membacakan komentar netizen untuk mengajak Jokowi selebrasi 'siuuu'.



Setelah itu, video tersebut menampilkan momen pertemuan Cellos dengan Jokowi. Cellos pun tanpa canggung mengajak mantan Wali Kota Solo itu melakukan selebrasi




"Pak, ini demi generasi bangsa kita harus selebrasi 'siuuu' dulu, Pak," ujar Cellos kepada Jokowi.



Awalnya Cellos memperlihatkan selebrasi 'siuuu' seperti memberikan contoh yang kemudian selanjutnya diikuti oleh Jokowi. Momen tersebut dilakukan dengan pengawalan Paspampres dan didampingi oleh asisten ajudan Presiden.



Selebrasi 'siuuu' memang identik dengan Cristiano Ronaldo. Dalam wawancara beberapa waktu lalu, Ronaldo mengaku senang selebrasi khasnya tersebut menjadi sedemikian ikonik. Banyak yang meniru, mulai dari sesama olahragawan sampai ke anak-anak.



"Tampaknya telah tumbuh menjadi fenomena globalnya sendiri--dan saya suka ketika saya melihat pemain lain melakukannya, atau orang mengirimi saya video orang-orang di olahraga lain melakukannya atau anak kecil melakukannya. Itu bagus," kata Cristiano Ronaldo, dilansir FourFourTwo.


"Artinya ya, sangat sederhana tapi sangat berarti!" ujarnya.



'Siuuu' memang diadaptasi dari kata 'sim', yang dalam bahasa Portugal yang memiliki arti 'ya'. Selebrasi ini pertama kalinya dipakai Ronaldo ketika melawan Chelsea.


Lawatan Jokowi di Vietnam


Jokowi tiba di Hanoi untuk melanjutkan kunjungan kerjanya di tiga negara ASEAN. Jokowi ikut joget bareng WNI yang menyambutnya di hotel.


Jokowi tiba di Vietnam setelah menempuh perjalanan kurang lebih tiga jam dari Manila, Filipina. Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden dan delegasi mendarat di Bandara Internasional Noi Bai, Hanoi, sekitar pukul 14.45 waktu setempat, Kamis (11/1).


Di bawah tangga pesawat tampak menyambut Jokowi yakni Kepala Kantor Presiden Vietnam Le Khanh Hai, Duta Besar Vietnam untuk RI Ta Van Thong, Wakil Menteri Luar Negeri Vietnam To Anh Dung, Chairman of Ha Noi People's Committee Tran Sy Thanh, Dirjen Protokol Negara Kementerian Luar Negeri Vietnam Nguyen Viet Dung, Dirjen Departemen Urusan Luar Negeri Kantor Presiden Vietnam Nguyen Vu Ha Le, Direktur Asia Selatan Kementerian Luar Negeri Vietnam Pham Hung Tam, Duta Besar RI untuk Viet Nam Denny Abdi, dan Atase Pertahanan Republik Indonesia di Hanoi, Kol. Laut (P) Dian Tri Hutanto.



Dari bandara, Jokowi langsung menuju hotel tempatnya bermalam di Hanoi. Setibanya di hotel, Presiden Jokowi disambut oleh Konsul Jenderal Ho Chi Minh City Agustaviano Sofjan, General Manager Hotel Melia Hanoi Santiago Cabre, staf KBRI Hanoi, serta sejumlah masyarakat dan diaspora Indonesia.



Berdasarkan tayangan akun YouTube Sekretariat Presiden, sejumlah WNI yang membawa bendera Indonesia dan Vietnam menyambut Jokowi begitu tiba di hotel. Mereka berjoget sambil mengajak Jokowi. Akhirnya Jokowi pun ikut bergabung ke barisan sambil berjoget mengangkat tangannya seperti gaya mengendarai motor.(red.w)



 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved