Senin, 15 Januari 2024

Ribuan Relawan Gus Ipul Kumpul di Madiun, Buka-bukaan Alasan Dukung Prabowo

 Ribuan Relawan Gus Ipul Kumpul di Madiun, Buka-bukaan Alasan Dukung Prabowo

 

Surabaya, rakyatindonesia.com - Lebih dari tiga ribu relawan Gus Saifullah Yusuf atau Gus Ipul wilayah kabupaten/kota Madiun berkumpul. Mereka siap memenangkan paslon capres-cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.



Diberi nama relawan 'Santri Nderek Kiai', relawan yang berasal dari seluruh desa/kelurahan di Madiun ini berkumpul di Gedung Pertemuan Harapan Tani, Sukorejo, Saradan, Senin (15/1 2024). Para relawan dikoordinir oleh 5-10 orang per kecamatan dan 10-15 orang per desa.



"Kami menyampaikan salam Gus Ipul seraya berharap para santri bisa nderek kiai menangkan Prabowo-Gibran," kata Imam Makruf



Banyak kiai yang saat ini memutuskan mendukung Prabowo-Gibran. Oleh karena itu, tidak ada lagi alasan bagi santri se-Madiun untuk tidak mendukung Prabowo-Gibran.




Selain itu, ada beberapa alasan kenapa Santri harus mendukung Prabowo. Salah satunya adalah pesan Gus Dur yang menyatakan Prabowo adalah orang yang paling ikhlas mengurus bangsa.




"Pak Prabowo ini juga sangat senang selawatan. Jangan sampai kita milih presiden yang mengharamkan selawatan. Selawatan harus tetap jalan dan Prabowo harus menang," ujar Makruf yang juga orang dekat Gus Ipul ini.




Sementara itu, di Jawa Timur, deklarasi relawan Gus Ipul Santri Nderek Kiai Kabupaten/Kota Madiun tingkat desa ini bukanlah yang pertama. Dua pekan lalu, relawan tingkat kecamatan se-Madiun juga telah mendapatkan pembekalan.




Untuk relawan Gus Ipul tingkat desa sendiri, selain Madiun juga telah dibentuk di kabupaten/kota Pasuruan, serta Nganjuk.




"Prinsipnya relawan tingkat desa se-Jatim akan kami galang lagi. Secara bergantian relawan Gus Ipul akan dihidupkan lagi se-Jatim hingga tingkat desa," ujar Makruf. (red.w)



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved