Minggu, 28 Januari 2024

Sedap Mantap, Mencicip Aneka Bakso Ala Prasmanan di Sumedang

 Sedap Mantap, Mencicip Aneka Bakso Ala Prasmanan di Sumedang

 

Sumedang, rakyatindonesia.com - Bakso menjadi salah satu kuliner populer di Indonesia. Makanan berkuah dengan perpaduan mi dan olahan daging berbentuk bulat ini cukup digemari oleh lidah banyak orang.


Beragam inovasi pun dibuat untuk menyajikan bakso agar memiliki cita rasa yang khas. Seperti yang ditawarkan oleh Bakso Lapas Prasmanan.

Dari namanya bisa kentara. Ya, lokasi kedai bakso ini berada dekat dengan Lapas Kelas IIB Sumedang atau di sekitara Alun-alun Sumedang, Jalan Budi Asih, Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan.


Di kedai bakso ini, para pecinta makanan berkuah bisa menikmati beragam jenis bakso dengan model penyajian ala-ala prasmanan.


Sebut saja beberapa menu yang ditawarkan di antaranya ada bakso daging cingcang, bakso urat, bakso keju, bakso telur puyuh, bakso cengek, bakso tahu, bakso aci, bakso gepeng dan bakso lainnya.



Pemilik Kedai Bakso Lapas Prasmanan Nia Dwi Pranawulan mengatakan, bakso yang ditawarkan sengaja dibuat beragam untuk mewadahi selera semua kalangan dari mulai anak-anak hingga orang dewasa.



"Kan orang tuh selera berbeda-beda, ada yang suka daging, ada yang suka keju, ada yang suka telur dan rasa itu kan dari mulai anak-anak sampai orang dewasa, jadi mereka bisa memilih sendiri," kata Nia


Bakso Lapas Prasmana sendiri menyuguhkan bakso dengan model penyajian berkuah atau model penyajian mi yamin. Bahan tambahan lainnya antara lain mi telur, mi aci, taoge dan lainnya.


Bakso urat dan bakso daging cincang konon menjadi salah satu menu yang paling banyak dipesan oleh pembeli dewasa. Sementara untuk kalangan anak-anak adalah bakso keju.


"Kalau yang best seller itu tetap di bakso urat dan bakso cincang, kecuali anak-anak mereka sukanya bakso keju," ujarnya.


Bagi detikers yang tertarik untuk membeli Bakso Lapas Prasmanan, rate harga setiap porsinya dimulai dari Rp10.000. Sementara untuk satu buah baksonya dimulai dari harga Rp1.000.


Gimana detikers ? Tertarik untuk prasmanan dengan sajian bakso? Gaskeun!. (red.w)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved