Senin, 26 Februari 2024

3 Pembakar Mobil Timses Caleg di Puncak Ditangkap, Ini Perannya

 3 Pembakar Mobil Timses Caleg di Puncak Ditangkap, Ini Perannya

 


Cianjur, rakyatindonesia.com - Polisi berhasil meringkus tiga orang pelaku pembakaran mobil tim sukses caleg DPR RI Neng Eem di kawasan Puncak Cianjur, Jabar.


Kasatreskrim Polres Cianjur AKP Tono Listianto, mengatakan ketiga orang yang diamankan itu merupakan eksekutor, pembeli bensin, dan pengemudi mobil.


"Jadi ada tiga orang yang diamankan. Mereka berbagi peran, dimana salah satunya merupakan eksekutor yang menyiramkan bensin dan membakar (mobil)," kata dia, Senin (26/2/2024).

Menurut dia, ketiga pelaku diamankan di lokasi yang berbeda pada Minggu (25/2/2024) malam. "Ditangkap di dua lokasi berbeda tadi malam, bukan di rumahnya masing-masing," kata dia.


Tono mengungkapkan dari hasil pemeriksaan, ketiga pelaku mengakui perbuatannya.


"Mereka sudah mengakui perbuatannya telah membakar mobil di Posko pemenangan salah satu Caleg DPR RI di Cianjur," kata dia.


Tono menambahkan, pihaknya masih melakukan pendalaman terkait kasus tersebut. Bahkan diduga ada pelaku lainnya.


"Untuk selengkapnya akan kita ekspose. Saat ini masih kita dalami, karena diduga ada pelaku lainnya. Apakah di luar tiga orang ini ada yang menyuruh juga kita masih dalami," tuturnya.


Diberitakan sebelumnya, Posko penghitungan suara Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Neng Eem diserang orang tidak dikenal (OTK). Akibatnya sebuah mobil milik tim penanganan hangus terbakar. Bahkan di lokasi juga ditemukan jeriken dan korek api yang diduga digunakan pelaku untuk membakar mobil tersebut.


Insiden terbakarnya mobil milik tim dan Caleg DPR RI Dapil 3 Jawa Barat itu sempat direkam dan menyebar melalui media sosial.


Terdapat beberapa video yang menunjukan kobakaran api menyala dan membakar seluruh mobil berwarna putih. Selain itu, mobil hitam di belakangnya pun turut terbakar di bagian bemper. (red.w)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved